Seperti WhatsApp, BBM juga Bisa Lewat Dekstop

BlackBerry Dekstop

Telset.id, Jakarta – Pengguna BlackBerry Messenger (BBM) mungkin sebentar lagi dapat segera BBM-an dengan menggunakan perangkat dekstop mereka, layaknya WhatsApp for Dekstop.

Hal itu dipastikan dengan ditemukannya opsi “BBM Dekstop” di tab “Me” pada aplikasi BBM versi Beta yang telah diluncurkan untuk Android. Itu artinya, kemungkian tak lama lagi akan ada fitur BlackBerry dekstop.

Mirip seperi WhatsApp for Dekstop, pengguna hanya harus memindai barcode pada situs BBM Dekstop, kemudian secara otomatis semua percakapan personal, grup, dan kontak BBM akan muncul pada perangkat dekstop penggunanya.

Selama BBM Dekstop aktif, smartphone pengguna pun diharuskan untuk tetap aktif atau terhubung ke jaringan internet.

Dilansir dari CrackBerry, bagi pengguna BBM versi Beta yang beruntung mendapatkan fitur BBM Dekstop, mereka seperti biasa dapat mengirimkan pesan kepada pengguna lainnya. Namun masih ada kekurangan yang terdapat pada versi Beta ini.

[Baca juga: Ketika Truk Uber Melaju Sendiri Tanpa Sopir [Video]]

Misalnya saja seperti belum ada kemampuan untuk mengirimkan gambar atau file hingga emoji khas BBM, meski fitur-fitur tadi muncul pada percakapan BBM. Hingga kini masih belum ada informasi kapan BBM Dekstop versi final akan segera diluncurkan.

Namun jika sudah muncul versi Beta-nya dan terbukti stabil untuk digunakan, kemungkinan besar BBM Dekstop sebentar lagi akan segera menyambangi para penggunanya. (FHP/HBS)

Previous articleMau Cicipi Fitur Markup di Android P? Begini Caranya
Next articleResmi! Ini Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi Mix 2s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here