Serba Otomatis, Cari Kerja Kini Bisa Lewat Aplikasi

YesJob

Telset.id, Jakarta – Setelah selesai menjalani pendidikan di bangku perkuliahan, salah satu tujuan utama para sarjana di Indonesia adalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan yang mereka jalani.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut, para pencari kerja mengalami berbagai kendala, salah satunya terkait keterbatasan informasi lowongan pekerjaan sesuai minat.

Nah, kabar baik karena para pencari kerja yang terbentur dengan kendala “klasik” seperti itu kini akan terbantu dengan adanya aplikasi bernama YesJob, yang memungkinkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai klasifikasinya secara otomatis.

“Dulu cari pekerjaan itu melihat iklan di koran, dan kemudian menunggu keputusan lebih lanjut dari perusahaan yang diminati. Nah YesJob menyederhanakan proses tersebut dengan memanfaatkan teknologi agar lebih cepat dan akurat,” kata Senior Advisor YesJob, Harry Sasongko, di Jakarta, Rabu (26/07/2017).

Lewat aplikasi ini, pencari kerja hanya perlu mendaftarkan diri dengan informasi yang benar seperti pendidikan, jurusan, minat, dan informasi penting lainnya yang notabene dibutuhkan oleh perusahaan. Kemudian secara otomatis, aplikasi akan memberikan berbagai informasi lowongan pekerjaan sesuai klasifikasi Anda sendiri.

“Berbagai pekerjaan seperti kantoran, pekerjaan lapangan, mall, rumah sakit, pabrik ataupun usaha milik perseorangan dapat diakomodasi,” klaim Senior Technology Advisor YesJob, Rama Notowidigdo.

Selain memudahkan para pencari kerja, para pemberi kerja pun dapat memberikan lowongan pekerjaan dengan mudah serta mendapatkan para pencari kerja yang sesuai dengan kriteria mereka secara otomatis karena pihak perusahaan terkait bisa melihat CV dari pelamar posisi yang mereka tawarkan.

“Untuk tiap membuka CV yang diterima, perusahaan hanya harus membayar Rp. 20 ribu saja,” pungkas Harry. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here