Home APPS Selebriti Kini Bisa “Jumpa Fans” via Cameos

Selebriti Kini Bisa “Jumpa Fans” via Cameos

Telset.id, Jakarta –  Google meluncurkan aplikasi video bernama Cameos. Aplikasi tersebut memungkinkan para selebriti dan publik figur menjawab pertanyaan dari fans lewat video.

Sejauh ini, aplikasi Cameos baru tersedia di perangkat bersistem operasi iOS. Google belum menjelaskan, kapan Cameos akan hadir untuk perangkat bersistem operasi Android.

Menurut Tech Crunch, Jumat (10/8), selain menjawab pertanyaan dari fans, Cameos juga memungkinkan para selebriti melihat pertanyaan terpopuler via video.

Para selebriti bisa memilih pertanyaan dari fans dan mengunggahnya di Google secara mudah. Dengan begitu, ketika melakukan pencarian, fans akan cepat mendapatkannya.

Baca juga: Desain Baru Bakal Bikin Google News Lebih Interaktif

“Rekamlah video jawaban tentang pertanyaan paling dicari dan unggahlah di Google. Saat mencari tentang kamu, pengguna akan langsung mendapatkannya,” tulis pihak Google.

Google menyatakan, Cameos dirancang secara khusus bagi selebriti yang sering menjadi topik pencarian terpopuler. Fungsinya seperti fitur tanya jawab di aplikasi Instagram.

Baca juga: Asyik, Cek Jadwal Film Bisa Pakai Google Search

Namun begitu, Cameos dianggap lebih efektif dibandingkan Instagram Stories. Sebab, para selebriti hanya menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh fans.

Google memang coba memanfaatkan ketenaran para selebritis untuk mendongkrak layanannya. Sebelumnya Google juga menambahkan fitur yang bisa menampilkan postingan artis yang disukai di mesin pencarian Google, di samping hasil pencarian reguler.

Seperti halnya Twitter, Google akan menampilkan tanda centang verifikasi biru di samping postingan, sehingga Anda merasa yakin itu berasal langsung dari artis yang dicari.

Baca juga: Googling Bareng Seleb Favorit Jadi Lebih Seru

Sejumlah artis dipastikan sudah mendaftar pada fitur baru tersebut, termasuk Lorde, Steve Aoki, Sia, Son Little, Sofi Tukker, Shakira, dan Kygo.

Selain itu, raksasa mesin pencarian ini mengundang musisi di seluruh dunia untuk mendaftar ke layanan gratis, sehingga mereka dapat dengan mudah menjangkau penggemar melalui Pencarian Google. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version