Selain Lewat Suara, Google Assistant juga Bisa Diperintah Lewat Ketikan

Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan Android O, sebagai penerus Android Nougat – meski hingga kini masih belum diketahui dessert apa yang akan menjadi nama resminya, di ajang Google I/O 2017 Google juga menjanjikan hal baru akan menghampiri Google Assistant. Apa itu?

Ya, jika biasanya saat memberi perintah ke Google Assistant kita harus menggunakan suara, nantinya Google Assistant juga bisa diberi perintah dengan menggunakan ketikan yang memungkinkan pengguna tak perlu seperti berbicara dengan smartphone. Cukup mengetik saja.

[Baca Juga: Cara Simple Download dan Gunakan Android O]

Dilansir Tim Telset.id dari PhoneArena, di acara Google I/O 2017 yang diselenggarakan di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California itu Google juga menyebutkan selain ketikan, Google Assistant juga akan bisa terhubung langsung dengan kamera smartphone sebagai bahasa masukannya.

Sehingga nantinya, ketika pengguna mengambil gambar lewat Google Assistant, asisten pribadi ini akan menjawab pertanyaan atau melakukan tindakan berdasarkan apa yang dilihatnya. Misalnya saja Anda mengambil gambar berbahasa asing, otomatis Google Assistant akan menerjemahkan bahasa tersebut untuk Anda.

[Baca Juga: Wow, Pengguna Android Kini Capai 1/3 Penduduk Dunia!]

Tapi sayangnya, belum diketahui kapan dua fitur baru Google Assistant ini akan segera hadir,. Karena berdasarkan pantauan Tim Telset.id saat menggunakan Google Assistant, kedua fitur baru itu masih belum muncul. (FHP/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here