Sekarang Bisa Kirim Pesan Tanpa Suara di Telegram

Serangan DDoS

Telset.id, Jakarta  – Telegram merilis pembaruan baru di iOS dan Android (v5.10) dengan membawa sejumlah fitur baru. Satu di antaranya kemampuan untuk mengirim pesan secara diam-diam.

Jika ingin mengirim pesan kepada seseorang tetapi tidak ingin perangkat mengeluarkan suara, Anda cukup menekan serta menahan tombol kirim. Nantinya, pesan akan terkirim tanpa suara.

{Baca juga: Update Telegram Bawa Sederet Fitur Baru, Apa Saja?}

Menurut GSM Arena, cara itu berguna ketika orang lain mungkin sedang mengikuti rapat, di kelas, atau bisa saja tertidur. Mereka akan mendapatkan notifikasi tetapi aplikasi tidak bersuara.

Dikutip Telset.id, Minggu (11/8/2019), fitur baru lainnya adalah thumbnail video dan cap waktu. Saat menggosok video, akan muncul thumbnail sehingga tahu di mana Anda berada di video.

Belum cukup, kalau coba menambahkan stempel waktu ke pesan dengan video, maka dengan mengkliknya akan membawa Anda ke tempat yang tepat di video yang ditautkan.

Untuk grup, Telegram memungkinkan pengaturan mode lambat yang memungkinkan Anda memilih interval waktu antara pesan. Dengan begitu, grup tidak dibanjiri dengan terlalu banyak pesan.

Grup di Telegram juga dapat memiliki judul admin. Admin grup bisa memiliki judul khusus untuk yang akan ditampilkan di sebelah nama setiap kali melakukan pengiriman pesan dalam grup.

{Baca juga: Dash Text Integrasikan WhatsApp dan Telegram, untuk Apa?}

Pembaruan Telegram membawa pula emoji animasi. Emoji tertentu akan menampilkan versi animasi setiap kali diposting dalam obrolan. Emoji tertentu juga akan menggetarkan perangkat. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here