Sebar Pesan Hoax, WhatsApp akan kasih Notifikasi

Telset.id, Jakarta – Meneruskan pesan di aplikasi WhatsApp kerap dilakukan pengguna. Namun celakanya, pesaun yang diteruskan itu tak cuma info-info penting, tapi juga berita hoax. Tapi nantinya, pesan yang diteruskan dapat diidentifikasi oleh para pengguna.

Hal itu terungkap setelah adanya potongan screenshot yang tampilkan notifikasi “Forwarded Message” atau pesan yang telah diteruskan sebelumnya.

Dilansir dari WABetaInfo, notifikasi pesan diteruskan yang terdapat pada aplikasi WhatsApp versi Beta 2.18.67 ini kemungkinan bertujuan untuk memberikan penggunanya kemampuan untuk mengidentifikasi pesan spam.

Dengan begitu, pengguna  bisa mencegah penyebaran pesan spam ke banyak pengguna WhatsApp yang lainnya. Seperti misalnya mengidentifikasi pesan hoax yang berisi ancaman jika pesan tidak diteruskan, dan pesan-pesan sejenis lainnya.

Sebelumnya, WhatsApp juga kedapatan tengah mengujicoba notifikasi peringatan bahwa pesan telah diteruskan berkali-kali kepada penggunanya.

[Baca juga: WhatsApp akan Cegah Penyebaran Pesan Berantai]

Itu dilakukan dalam upaya menekan penyebaran pesan berantai di platform milik Facebook itu. Jika kedua fitur tadi dikombinasikan, kemungkinan akan memperlambat atau bahkan membuat para penyebar pesan spam untuk berhenti menyebarkan pesan tersebut.

Hingga kini, masih belum ada informasi apakah WhatsApp akan segera menghadirkan fitur “anti spam” ini ke dalam aplikasinya. Tapi jika fitur ini benar-benar akan dihadirkan, maka WhatsApp telah mengambil langkah tepat untuk mencegah penyebaran pesan spam yang meresahkan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0