telset

Samsung Rilis GameDriver, Aplikasi Pendongrak Kinerja Smartphone

Telset.id, Jakarta – Samsung baru saja merilis sebuah aplikasi bernama GameDriver. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja grafik dari smartphone Galaxy.

Seperti dilansir Telset.id dari GizChina, Minggu (13/12/2020), aplikasi ini dibuat menggunakan GPU Inspector Tool dari Google yang diluncurkan pada awal tahun ini. Tools ini memang sengaja dibuat untuk GPU drivers, guna meningkatkan pengalaman bermain game.

Dengan aplikasi Samsung GameDriver, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut ingin menghadirkan pengalaman bermain game terbaik pada penggunanya, dengan kinerja yang juga telah ditingkatkan.

Sama seperti kebanyakan fitur atau aplikasi baru, Samsung telah membuat aplikasi hanya kompatibel dengan perangkat andalan generasi saat ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Dalam daftar tersebut termasuk Galaxy S20, S20 +, S20 Ultra bersama dengan Note 20 dan Note 20 Ultra. Aplikasi ini juga berfungsi pada Galaxy S20 FE yang baru ditambahkan.

Karena semua perangkat ini menggunakan dua chipset yang berbeda, Exynos dengan Mali GPU dan Snapdragon dengan Adreno GPU, aplikasi ini juga hadir dalam dua versi berbeda.

Samsung mungkin saja juga sedang menguji aplikasi untuk dibawa ke lebih banyak perangkat Samsung lainnya.

{Baca Juga: Samsung Garap Sensor Kamera 600 MP, Melampaui Mata Manusia}

Saat ini aplikasi Samsung GameDriver berfungsi dengan baik pada tiga game, yaitu Black Desert, Call of Duty: Mobile dan Fortnite. Samsung berjanji untuk menambahkan lebih banyak judul game ke dalam daftar.

Melalui aplikasi GameDriver, Samsung akan meluncurkan pembaruan driver dan perbaikan bug pada perangkat. Semua ini akan dilakukan melalui PlayStore jadi tidak perlu merilis versi firmware lengkap.

Untuk game yang sudah didukung, Samsung juga akan memberikan pembaruan kinerja dan peningkatan stabilitas melalui aplikasi.

{Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Dipastikan Pakai Prosesor Snapdragon 888}

Kedua versi aplikasi GameDriver sudah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Meski demikian, beberapa pengguna melaporkan tidak adanya peningkatan kinerja.

Mengingat ini merupakan versi perdana, ada kemungkinan kinerjanya masih belum optimal. Sehingga masih besar kemungkinan Samsung bakal memberikan sejumlah update agar aplikasi bisa bekerja dengan maksimal. (HR/IF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0