Salut, Nenek Berusia 81 Tahun Bisa Bikin Aplikasi iOS

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar orang beranggapan bahwa orang tua, terlebih lagi mereka yang sudah berusia lanjut tidak paham dengan dunia teknologi. Mereka dianggap terlalu tua untuk belajar teknologi.

Namun, anggapan ini berhasil dipatahkan oleh Masako Wakamiya, seorang nenek berusia 81 tahun yang berhasil menciptakan sebuah aplikasi untuk iOS. Dikutip dari The Next Web, Masako baru belajar satu tahun untuk membuat aplikasi pertamanya.

Aplikasi pertama yang berhasil diluncurkannya beberapa waktu lalu itu adalah sebuah game yang bernama Hinadan. Inspirasi Masako dalam menciptakan game ini berasal dari tradisi Jepang yang bernama Hinamatsuri.

Cara memainkan game ini pun terbilang simpel. Pemain hanya harus menyusun boneka yang tersedia untuk disusun secara baik dan benar seperti yang diajarkan oleh para leluhur mereka.

Selain menciptakan aplikasi untuk iOS, Masako juga memiliki blog dalam dua bahasa, yakni Jepang dan Inggris. Di blognya, Masako tak hanya mengunggah momen saat dia sedang mengajarkan orang lain menggunakan teknologi tetapi juga ketika ia berlibur.

So, buat Anda para pembaca Telset.id yang masih berumur muda, jangan kalah semangat dong sama Nenek Masako. Terus belajar agar nama Indonesia bisa harum di kancah dunia melalui prestasi kita. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here