telset

Saingi Twitch, Sony Perkenalkan Streaming Game “PlayJ”

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi penggemar game. Sony kabarnya telah merilis versi beta aplikasi PlayJ yang dapat mempermudah para gamers untuk berbagi video streaming game. Aplikasi ini digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat Twitch.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena, aplikasi PlayJ sudah tersedia di Google Play Store dan YouTube jika ingin melihat video teaser PlayJ.

Dari video berdurasi 42 detik itu, Anda bisa mengajak pengguna lain untuk menyaksikan Anda sedang bermain game di perangkat Android.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan video dari YouTube dan acara televisi melalui PlayJ bersama teman-teman.

Aplikasi streaming game buatan Sony ini bisa berjalan perangkat Android 5.0 Lollipop atau yang lebih tinggi untuk semua merek. Cara untuk menggunakan aplikasi PlayJ juga mudah.

Setelah mengunduh aplikasi dan masuk menggunakan akun Google atau Facebook, selanjutnya pengguna dapat memilih game dan mengundang teman yang diinginkan.

Jika teman Anda telah menerima undangan, maka akan muncul wajah teman Anda di bagian kiri atas layar dan bisa mengobrol dengannya seolah-olah sedang menggunakan video call.

Tetapi tampaknya belum semua negara dapat menggunakan versi beta tersebut. Karena pada saat Tim Telset.id coba mencarinya di Google Play Store, aplikasi tersebut belum ada.

Namun jika Anda sudah menemukan aplikasi tersebut, diharapkan untuk tetap waspada. Pasalnya, aplikasi ini masih berstatus beta, sehingga kondisinya masih tidak stabil dan masih ada beberapa bug didalamnya.

PlayJ sendiri nampaknya akan bersaing ketat dengan Twitch yang sudah menjadi idola bagi para gamers. Twitch pada awalnya adalah bagian dari sebuah situs layanan berbagi video bernama Justin.tv yang didirikan oleh Justin Kan bersama beberapa temannya pada tahun 2007

Pada tahun 2011, perusahaan startup yang berbasis di San Francisco ini mengganti nama menjadi Twitch, dan 3 tahun kemudian Amazon membeli layanan streaming video game ini senilai US$ 970 juta atau sekitar Rp 11,3 triliun.

Twitch merupakan layanan streaming game, yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan potongan gameplay mereka. Video-video di situs Twitch juga dapat disiarkan di game konsol Xbox One dan PlayStation 4.

Pada Juli 2018, Twitch sudah ditonton hingga 775 juta jam. Jumlah ini dua kali lipat dari live streaming di YouTube. Jika dihitung maka rata-rata ada 3 juta orang yang menyaksikan layanan streaming video game Twitch. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0