Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan

Telset.id, Jakarta – Pada ajang tahunan Facebook F8 di Amerika Serikat, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran aplikasi baru bernama Dating. Dalam presentasinya, Zuckerberg menyatakan aplikasi kencan buatannya ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mencari jodoh.

Fitur Dating di Facebook mirip aplikasi Tinder dan Bumble. Dalam presentasinya, Zuckerberg menjelaskan secara detail tentang keamanan dan keunggulan fitur Dating ketimbang Tinder dan Bumble. Lalu, seperti apa fitur Dating milik facebook?

Menurut laporan CNBC, fitur Dating membuat pengguna Facebook seolah memiliki dua akun. Akun fitur Dating akan terpisah dari akun Facebook. Berbeda dengan di facebook, di fitur Dating pengguna hanya akan menggunakan nama depan di profil.

Yang membuat sedikit lega, pengguna tak perlu malu memanfaatkan fitur Dating. Sebab, teman-teman di Facebook tak akan tahu kalau pengguna ternyata mengakses fitur perjodohan itu. Kotak masuknya pun tidak jadi satu alias terpisah.

Kotak masuk di fitur Dating tidak bisa dipakai untuk mengirim foto maupun tautan. Kotak masuk fitur Dating hanya bisa digunakan untuk saling berbelas teks. Fitur Dating juga menggunakan algoritma untuk mencari kecocokan dengan kategori tertentu.

Berita Terkait: Gara-gara Facebook, Aplikasi Tinder Bermasalah

Sesama pengguna fitur Dating bisa mengetahui apabila sama-sama memiliki ketertarikan terhadap suatu kegiatan atau hobi. Kalau mendapatkan teman yang sepemikiran, pengguna bisa melanjutkannya dengan saling berbalas kontak melalui kotak masuk.

Berita Terkait: Ribut Soal Kencan, Tinder dan Bumble Saling Ancam

“Fitur Dating bakal mulai uji coba pada tahun ini,” ujar Zuckerberg. Bagaimana tanggapan Tinder dan Bumble? Mereka tampaknya masih sibuk bersengketa terkait gugatan pelanggaran paten dan merek dagang. Pertikaian keduanya mengenai permasalahan itu tak kunjung usai.

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here