Saingi Apple Arcade, Google Luncurkan Google Play Pass

Telset.id, Jakarta  – Saingi Apple Arcade. Google juga meluncurkan Google Play Pass, layanan berlangganan yang memberi pengguna Android akses ke lebih dari 350 aplikasi dan game tanpa iklan. Pengguna juga bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

Berharga langgan USD 4,99 atau sekitar Rp 70.000 per bulan, layanan tersebut mirip dengan Apple Arcade, layanan berlangganan game buatan Apple untuk perangkat mobile dan komputer desktop.

{Baca juga: Biaya Langganan Apple Arcade Rp 71.000 per Bulan?}

Menurut Reuters, dikutip Telset.id, Selasa (24/9/2019), Google Play Pass akan tersedia di perangkat Android di Amerika Serikat pada minggu ini dan segera diluncurkan ke negara lain. Aplikasi dan game baru akan ditambahkan setiap bulan.

Informasi menyebut bahwa Google memberlakukan periode uji coba gratis selama 10 hari bagi yang ingin menjajal Google Play Pass. Kemudian, langganan Google Play Pass akan dihargai USD 1,99 atau sekitar Rp 28.000 per bulan selama setahun.

Sekadar informasi, sebelum Google Pay Pass, terlebih dahulu hadir Apple Arcade, layanan berlangganan game berbiaya USD 4,99 sebulan. Pelanggan akan dapat mengakses katalog game premium yang disediakan oleh Apple.

Game yang ada di Apple Arcade tidak akan hadir dengan iklan atau pembelian. Apple bahkan menghadirkan permaianan karya beberapa pengembang terkenal seperti Konami dan Capcom. Layanan ini mematok biaya berlangganan sebesar Rp 71.000.

{Baca juga: Apple Rilis Game Berbayar “Apple Arcade”}

Layanan game berlangganan dari Apple ini akan berada di tab terpisah di dalam aplikasi App Store. Di sana terdapat lebih dari 100 game premium yang dapat dimainkan secara berkelanjutan. Pengguna dapat berpindah gawai lalu meneruskan game di level terakhir. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Previous articleMalindo Air: Kebocoran Data Penumpang Tak Terkait Amazon
Next articleAsus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here