Resmi Ditutup, Selamat Tinggal AIM

Telset.id, Jakarta – Layanan messaging yang populer dikalangan remaja tahun 2000-an, AOL Instant Messenger atau biasa disebut AIM akhirnya resmi ditutup. Konfirmasi ditutupnya aplikasi messaging yang pertama kali debut di tahun 1997 itu disampaikan oleh akun resmi Twitter AIM.

“Semua hal baik akhirnya telah berakhir. Pada 15 Desember, kami mengucapkan selamat tinggal pada AIM. Terima kasih untuk semua pengguna!” tulis akun @aim.

Dijelaskan VP of Communications Product Oath, Michael Albers, AIM merupakan messenger yang miliki banyak kenangan tersendiri bagi penggunanya. Itu karena pada masa tersebut AIM merupakan hal yang baru pada akhir tahun 1990-an.

“Anda mungkin ingat dengan screenname pertama, pesan yang dikurangi secara hati-hati, dan bagaimana Anda mengatur daftar teman-teman chatting,” kenang Albers.

“Saat ini Anda mungkin ingat ketika harus berebut komputer di rumah demi mengobrol dengan teman di luar sekolah,” lanjutnya.

Ditutupnya layanan AIM menjadi salah satu imbas dari menjamurnya layanan messaging yang banyak bermunculan, seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan lainnya. Meski sempat sangat populer, namun AIM tak mampu bersaing dengan para pemain baru yang hadir dengan fitur-fitur yang lebih inovatif. Good bye, AIM! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0