Reels, Cara YouTube “Tiru” Fitur Instagram dan Snapchat

Telset.id, Jakarta – Fitur Stories dari Snapchat mungkin dinilai sebagai fitur penting yang harus hadir di media sosial saat ini. Buktinya, banyak media sosial besar seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp “meniru” fitur tersebut.

Setelah ketiga media sosial besar tadi yang bisa dibilang meniru fitur Snapchat, kali ini platform video streaming milik Google, YouTube pun membuat fitur yang juga hampir mirip dengan fitur Stories dari Snapchat, Instagram, Facebook dan WhatsApp bernama Reels.

Meski begitu, video yang dibagikan para creator YouTube di Reels tidak hilang dalam waktu 24 jam seperti yang berlaku pada Stories. Itu karena YouTube akan membiarkan penggunanya untuk menyimpan video Reels menjadi suatu kumpulan video yang menarik untuk ditonton.

Dilansir dari PhoneArena, para creator YouTube nantinya hanya bisa membuat masing-masing video Reels dengan durasi selama 30 detik saja. Mereka juga bisa menambahkan berbagai macam ornamen seperti filter, stiker hingga musik untuk membuat videonya makin menarik.

“Kami juga membawa fitur yang mungkinkan pada creator untuk menyertakan link video mereka dan juga  stiker YouTube-y” jelas YouTube.

Keputusan YouTube dalam merilis fitur mirip Stories ini juga tak terlepas dari “dibajaknya” mantan Product Manager Stories di Snapchat, Todd Sherman. Hingga kini YouTube masih menyebarkan versi Beta dari fitur ini untuk beberapa creator sebelum merilisnya secara global. So, kita tunggu saja. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0