Rayakan Ultah ke-20, Tamagotchi Siap Reborn

Tamagotchi (bandai)

Telset.id, Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Tamagotchi? Ya, mainan yang begitu booming pada era 90-an ini begitu lekat di hati anak-anak, terutama yang lahir pada era yang sama. Nah, game Tamagotchi pada tahun ini akan genap berusia 20 tahun. Sebagai kado ulang tahun, game asal Jepang ini kabarnya akan kembali menyapa penggemarnya.

Game Tamagotchi sangat populer di era tahun 90-an. Namun sayang, saat konsol game handheld seperti GameBoy dan sejenisnya mulai merajalela, perlahan namun pasti game yang diluncurkan pada 1997 ini semakin memudar kepopulerannya.

Akan tetapi seperti dikutip dari laman The Verge, salah satu raksasa mainan asal Jepang, Bandai akan merilis kembali game tersebut. Hal ini dilakukan Bandai untuk merayakan ulang tahun Tamagotchi yang ke-20 pada tahun ini.

Bandai sendiri mengaku akan tetap menjual game ini dalam kondisi aslinya yang dilengkapi tiga tombol pengoperasian dan layar monochrome kecil. Setiap Tamagotchi reborn ini juga tetap menawarkan 6 jenis hewan digital yang bisa dipelihara pemain.

Rencananya, Bandai akan menjual Tamagotchi edisi ulang tahun ini seharga US$17, atau sekitar Rp 225 ribu. Untuk sementara, Bandai baru hanya akan menjual mainan ini di Jepang terlebih dahulu.

Sebelumnya, banyak developer game yang mencoba menghidupkan kembali Tamagotchi melalui game mobile. Akan tetapi, usaha yang mereka lakukan tidak menghasilkan reaksi yang terlalu baik dikalangan para gamer. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here