Ratusan Emoji Baru Hadir di Android Pie, Seperti Apa?

Android Pie

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya resmi mengumumkan versi final dari sistem operasi Android Pie. Ada banyak hal baru pada sistem operasi ini, salah satu yang menarik di antaranya adalah 157 emoji baru yang sudah bisa digunakan oleh perangkat Google Pixel.

Dilansir dari Emojipedia, Kamis (09/08/2018), dalam pembaruan bernama Google Emoji 11.0 ini, ditampilkan beragam emoji baru. Seperti, emoji karakter manusia dengan rambut keriting, rambut berwarna merah, rambut berwarna silver sampai karakter yang tidak memiliki rambut alias botak.

Baca Juga: Google Resmi Rilis Android 9 Pie

Yang menarik, Google juga menghadirkan emoji yang kemungkinan dipersembahkan bagi penggemar DC Comics dan juga Marvel. Bagaimana tidak, ada emoji Superhero yang mirip dengan karakter ikonik dari DC Comics, Superman, dan emoji Supervillain yang serupa dengan karakter Marvel Comics, Mister Sinister.

Android Pie juga memiliki banyak sekali emoji baru dengan karakter binatang, makanan segar, bagian tubuh, objek ilmu pengetahuan sampai perlengkapan rumah tangga. Sebut saja seperti kangguru, kakatua, kuda nil, lobster, nyamuk, buah mangga, sayuran, gigi, untaian DNA, sampai virus.

Selain banyaknya emoji baru, Google pun memberikan beberapa ubahan terhadap emoji yang telah ada. Beberapa di antaranya seperti emoji pistol, yang diubah menjadi pistol mainan. Kemudian emoji salad yang dibuang gambar telurnya,  sehingga membuat emoji salad menjadi emoji dengan semangkuk sayuran dan tomat.

Baca Juga: Gara-gara Telur, Google Dikecam Netizen

Google sendiri menjanjikan bahwa tak lama lagi, merk smartphone lainnya pun akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Pie. Beberapa merk tersebut adalah Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential Phone.

“Perangkat yang ikut serta dalam program Android P akan menerima pembaruan Android 9 Pie tepat waktu. Mereka adalah Sony Mobile, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential, serta semua perangkat Android One,” ujar Google. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here