Telset.id, Jakarta – Di awal bulan Juni, Tokopedia menggelar promo Home Living SALEbrations yang memudahkan konsumen mencari berbagai perlengkapan rumah tangga dengan harga yang menarik.
Promo Tokopedia yang berlangsung dari 1 hingga 30 Juni 2021 ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan beragam nilai tambah, seperti flash sale serba Rp 6.000 dan diskon hingga 90% setiap hari.
Tokopedia pun menyediakan cashback hingga Rp 200.000, Mystery Box, Tokopedia Play Parade Seru, hingga Online Bidding mulai dari Rp 10.000.
{Baca Juga: Pasca Merger, GoTo Sebar Promo WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa}
“Kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori tersebut mendorong kami terus menggandeng para pegiat usaha termasuk UMKM lokal yang menjual produk rumah tangga, dapur, furnitur hingga pertukangan melalui berbagai inisiatif,” ujar Strategic Initiatives Senior Lead (Home and Living, Mom and Baby Category) Tokopedia, Rizki Widyastuti.
Selama kuartal I 2021, kategori Home and Living di Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat dibanding kuartal yang sama di tahun lalu.
“Bantal tidur, alat pel lantai serta peralatan dapur seperti set pisau dan timbangan dapur menjadi beberapa produk paling dicari,” ungkap Rizki.
Manfaat Promo Tokopedia Home Living SALEbrations
Promo Tokopedia Home Living SALEbrations tidak hanya menguntungkan para pembeli. Kampanye ini juga memberikan manfaat lebih bagi para penjual di Tokopedia.
Home Living SALEbrations menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi seperti Tokopedia.
{Baca Juga: Pasca Merger, GoTo Sebar Promo WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa}
Salah satu yang merasakan manfaatnya adalah Sleep Buddy Bedding pada 2009 yang menjual beragam produk seprai berkualitas dengan harga terjangkau. Sang pemilik bernama Indah Catur Agustin mulai memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia pada 2017.
“Kini 80% penjualan kami berasal dari Tokopedia. Transaksi di toko kami juga naik hampir 20x lipat pada Q1 2021 dibanding Q1 2020. Omzet di Tokopedia bisa mencapai lebih dari Rp900 juta,” terang Indah.
Demikian juga dengan Dekornata yang merupakan bisnis lokal yang berkolaborasi dengan pengrajin dari Jawa hingga Kalimantan untuk menjual berbagai produk olahan kayu, mebel dan dekorasi rumah.
{Baca Juga: Fitur Baru Tokopedia, Wakaf Uang Mulai dari Rp 10 Ribuan}
Setelah bergabung dengan Tokopedia pada Juni 2018, penjualan Dekornata terus mengalami peningkatan, apalagi saat digelarnya kampanye home and living.
“Bahkan selama pandemi, omzet kami pun melonjak hingga 3x lipat,” ujar Giovanno Warli, owner Dekornata. (HR/MF)