Fitur Ini Bantu Hapus Postingan Lawas dan Memalukan di Facebook

Postingan lawas memalukan facebook

Telset.id, Jakarta – Anda suka malu dengan postingan lawas yang diunggah beberapa tahun yang lalu di Facebook? Tenang, Facebook kini menghadirkan fitur baru bernama Manage Activity yang memungkinkan pengguna menyembunyikan postingan lawas, memalukan dan tidak relevan di Facebook.

Dilansir Telset.id dari phoneArena pada Rabu (03/06/2020), melalui Manage Activity yang baru diluncurkan, pengguna Facebook dapat menyembunyikan postingan lawas, memalukan, atau tidak relevan dari pengguna lain dan mengarsipkannya.

Selain diarsipkan, pengguna juga bisa menghapus postingan tersebut. Mereka dapat langsung menghapusnya atau mengirim postingan tersebut ke tempat sampah untuk  disimpan selama 30 hari, sebelum akhirnya dihapus secara otomatis oleh Facebook.

{Baca juga: CatchUp, Aplikasi dari Facebook untuk Telepon 8 Orang Sekaligus}

Facebook pun menambahkan filter untuk membantu pengguna melihat dan mengelola posting secara massal, serta mengurutkannya sehingga pengguna lebih mudah ketika ingin menemukan postingan lawas nan memalukan di Facebook.

Selain itu, pengguna dapat lebih mudah untuk menemukan postingan dengan orang-orang tertentu atau yang dipublikasikan pada tanggal tertentu. Namun demikian, fitur ini hanya tersedia untuk aplikasi Android dan iOS saja, bukan di versi desktop maupun Facebook Lite.

Facebook memang terus menghadirkan fitur-fitur terbaru. Pada April 2020, Facebook menghadirkan fitur Messenger Rooms. Melalui fitur tersebut  Anda dapat melakukan panggilan video hingga 50 orang sekaligus.

Fitur tersebut hadir untuk mengakomodir kegiatan masyarakat agar bisa bertemu melalui virtual saja. Messenger Room dihadirkan agar orang-orang bisa melakukan komunikasi dengan baik sambil menjaga jarak sosial atau social distancing.

“Anda tidak perlu menelepon seseorang dan berharap ini saat yang tepat atau periksa kalender semua orang terlebih dahulu. Anda dapat memulai dan berbagi kamar di Facebook melalui News Feed, Group, dan Event, sehingga mudah bagi orang untuk mampir,” kata Facebook.

{Baca juga: Messenger Rooms, Aplikasi Penantang Zoom dari Facebook}

Fitur ini hadir bersamaan dengan pembaruan aplikasi Facebook Messenger. Walaupun hanya tersedia untuk Messenger, namun Facebook rencananya akan mengembangkan fitur Messenger Rooms untuk Instagram dan WhatsApp. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here