Playlist Kebakaran Hutan Indonesia di Spotify Didengar Ribuan Pengguna

Playlist Spotify

Telset.id, Jakarta Kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia memberikan inspirasi bagi Spotify untuk menciptakan playlist baru. Playlist Spotify ini menyuarakan tentang kebakaran hutan, khususnya efek kabut asap yang dampaknya menyebar hingga Singapura dan Malaysia.

Dilansir Telset.id dari Vice pada Jumat (20/09/2019), playlist Spotify tersebut bernama “Hazed and Confused”.

Didalamnya, terdapat 68 lagu dengan durasi total 4,2 jam. Lagunya pun beragam, ada lagu No Air dari Jordin Sparks, Fire Burning dari Sean Kingston dan Goodbye Blue Sky dari Pink Floyd.

{Baca juga: Bos Apple Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan Hujan Amazon}

Lewat playlist ini, layanan streaming musik itu peduli dengan kejadian kebakaran hutan. Hingga saat ini, lebih dari 5.500 pengguna telah mengikuti playlist tersebut.

Perlu diketahui, jika kebakaran hutan menyebabkan penyebaran asap di Indonesia Malaysia dan Singapura. Untuk Indonesia, kualitas udara di Provinsi Riau dan Kalimantan Tengah sedang memburuk akibat kepulan asap.

Bahkan Air Visual mencatat bahwa Air Quality Index (AQI) di ibukota Kalimantan Tengah, masuk dalam kategori berbahaya. Di Johor, Malaysia, lebih dari 300 sekolah tutup pada 15 September 2019 karena polusi udara dan jumlah tersebut meningkat menjadi 636 sekolah pada 17 September 2019.

{Baca juga: Unik! Penyedot Debu Xiaomi Bisa Putar Musik Spotify}

Di Singapura, kualitas udara mencapai “tingkat tidak sehat” pada bulan Agustus untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, menurut Badan Lingkungan Nasional Singapura.

Pada 17 September 2019, pembacaan Indeks Standar Polutan di seluruh pulau bahkan mencapai angka 90. Secara index jika dibawah angka 50  dianggap sehat, sedangkan level di atas 101 dianggap tidak sehat. (NM/FHP)

Sumber: Vice

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here