Pesan ‘Snap’ di Snapchat Kini Tidak Terhapus Otomatis

snapchat
snapchat

Telset.id, Jakarta – Snapchat kembali memperbaharui kebijakan platform mereka. Kali ini mereka menghapus aturan mengenai penghapusan pesan ‘Snap’ secara otomatis dalam sebuah thread. Dengan aturan baru ini, pesan di Snapchat tidak lagi akan terhapus secara otomatis seperti sebelumnya.

Dikutip dari laman Busines Insider, selama ini Snapchat membatasi keberadaan pesan ‘Snap’ dalam thread selama 10 detik saja. Setelah itu, pesan akan secara otomatis akan terhapus.

“Kita semua merasa frustasi karena selama ini tidak bisa sepenuhnya menikmati Snap. Tapi kini kami memberi pengguna kami opsi agar pesan mereka dapat hadir selamanya,” ujar tim Snapchat.

Lebih lanjut Snapchat menjelaskan bahwa selamanya ini bukan berarti pesan ini akan tersimpan selamanya. Mereka menjelaskan selama pengguna Snapchat belum keluar dari sebuah thread tertentu, maka pesan tersebut tidak akan terhapus.

“Jadi jika mereka keluar dari sebuah thread, maka secara otomatis semua percakapan dalam thread itu akan terhapus,” jelas Snapchat.

Snapchat sendiri merupakan salah satu aplikasi media sosial paling banyak dipakai netizen di seluruh dunia. Di awal tahun 2017, Snapchat melaporkan bahwa jumlah pengguna harian mereka mencapai 158 juta pengguna di seluruh dunia. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here