Pensiun Bulan Depan, Good Bye Desain Klasik YouTube

YouTube iOS 14

Telset.id, Jakarta – Anda suka dengan desain antarmuka klasik YouTube untuk desktop? Sebaiknya, segera ucapkan pesan perpisahan dengan desain klasik YouTube desktop. Pasalnya, YouTube akan mematikannya tak lama lagi.

Sekadar informasi, seperti kebanyakan perusahaan, YouTube telah mengubah desain selama bertahun-tahun agar lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna sekaligus untuk beradaptasi dengan tren.

Dilansir dari Ubergizmo, ubahan desain selanjutnya yang dilakukan YouTube adalah dengan mematikan desain klasik mereka per Maret 2020 nanti.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram}

“Ya, pada Agustus 2017, kami meluncurkan tampilan baru untuk YouTube versi desktop dengan desain material dan fitur-fitur gres seperti tema gelap,” kata YouTube, dikutip Telset.id, Kamis (06/02/2020).

Tetapi, perusahaan membuat keputusan untuk menghapus secara bertahap desain lama pada Maret 2020 mendatang. YouTube menyampaikan, pengguna bakal diberitahu bahwa versi klasik segera lenyap.

“Jika menggunakan versi yang lebih lama, Anda akan melihat pemberitahuan untuk beralih ke YouTube versi baru. Anda perlu memperbarui peramban apabila tidak kompatibel,” tambah YouTube.

{Baca juga: YouTube Siapkan Fitur Baru untuk Atasi Masalah Hak Cipta}

Sebelumnya, YouTube mengumumkan bahwa akan hadir YouTube Creator Studio yang memungkinkan konten kreator untuk lebih mudah mendapatkan informasi mengenai pelanggaran hak cipta.

Terdapat tiga fitur yang bakal diluncurkan YouTube. Satu di antaranya adalah Copyright Strikes Info. Fitur itu memberi notifikasi kepada konten apabila video yang diunggah melanggar hak cipta dari pihak lain. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleGoogle akan Patuhi RUU Perlindungan Data Pribadi
Next articleBegini Cara Google Tangkal Hoaks Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here