Yeay! Pengguna WhatsApp Sudah Nikmati Fitur Group Calls

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur Group Calls. Para pengguna mengaku menemukan opsi Group Calls seperti video dan audio di perangkat Android. Sebelumnya, fitur serupa juga nongol di perangkat iOS.

Namun demikian, dilaporkan  Phone Arena, tidak semua pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut. Sebab, hanya pengguna yang sudah mengunduh versi WhatsApp beta 2.18.162 terbaru yang bisa mengakses fitur Group Calss.

Fitur Group Calls baru bisa dinikmati oleh semua pengguna dalam beberapa waktu ke depan. Bahkan, kemungkinan Facebook akan mengaktifkan fitur Group Calls ini melalui pembaruan server. Dengan begitu, akses bakal kian luas.

Nantinya, memakai opsi Group Calls, pengguna WhatsApp bisa berbicara hingga empat orang. WhatsApp yakin, kehadiran fitur terbaru itu akan membuat pengguna semakin leluasa dalam berkomunikasi, baik dengan rekan maupun kerabat.

Sebelumnya, WhatsApp juga menguji coba fitur terbaru kepada beberapa pengguna yang beruntung. Fitur tersebut memberi akses panggilan video grup kepada pengguna. Fitur itu telah diumumkan secara resmi pada awal Mei 2018 lalu.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call di Group

WhatsApp menghadirkan pula fitur lain yang memungkinkan pengguna bisa menambahkan deskripsi grup. Fitur tambahan deskripsi grup bertujuan untuk menjelaskan tujuan, pedoman, atau topik yang dibahas. Kolom deskripsi tersedia di sisi atas halaman grup.

Selain deskripsi, WhatsApp menghadirkam pula notifikasi ketika pengguna sudah ditandai di grup memakai ikon oleh pengguna lain. Ikon yang dipakai adalah lambang “@” yang terletak di bagian kanan bawah kolom obrolan grup.

Ikon itu juga disertai angka sesuai jumlah obrolan yang menandai si pengguna. Nantinya, dengan menekan ikon tersebut, pengguna diarahkan ke semua pesan yang ditandai sehingga memungkinkan tidak ketinggalan topik obrolan yang diperbincangkan di grup.

Fitur anyar lainnya, pengguna memiliki kemampuan untuk mengetahui siapa saja yang berpartisipasi dalam obrolan grup melalui kolom info. Admin bahkan punya kemampuan membatasi siapa saja yang bisa mengubah subjek, ikon, maupun deskripsi di grup. [BA/HBS]

Sumber: Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here