Pengguna WhatsApp Bisa Tetap Update Obrolan di Grup

whatsapp

Telset.id, Jakarta – WhatsApp merilis sederet fitur baru untuk perangkat iOS dan Android. Fitur tersebut khusus diperuntukkan obrolan grup. Satu di antaranya, pengguna bisa menambahkan deskripsi grup.

Fitur tambahan deskripsi grup bertujuan untuk menjelaskan tujuan, pedoman, atau topik yang dibahas. Kolom deskripsi tersedia di sisi atas halaman grup sehingga bisa menjadi sumber informasi bagi para anggota baru.

Selain deskripsi, WhtasApp juga menghadirkan notifikasi ketika pengguna sudah ditandai di grup memakai ikon oleh pengguna lain. Ikon yang dipakai adalah lambang “@” di bagian kanan bawah kolom obrolan grup.

Ikon itu juga disertai angka sesuai jumlah obrolan yang menandai si pengguna. Nantinya, dengan menekan ikon tersebut, pengguna diarahkan ke semua pesan yang ditandai sehingga memungkinkan tidak ketinggalan topik obrolan yang diperbincangkan di grup.

Fitur anyar lainnya, pengguna memiliki kemampuan untuk mengetahui siapa saja yang berpartisipasi dalam obrolan grup melalui kolom info. Admin bahkan punya kemampuan membatasi siapa saja yang bisa mengubah subjek, ikon, maupun deskripsi di grup.

Berita Terkait: Awas! Bug di WhatsApp Bisa Intip Kebiasaan Tidur Anda

Selanjutnya ada fitur baru yang membuat pengguna kini tak bisa bergabung dengan grup WhatsApp berulang kali. Pengguna tak bisa bergabung kembali di grup jika telah memilih keluar.

Dengan demikian, seperti dilaporkan PhoneArena, nanti ke depannya pengguna wajib berpikir matang sebelum memutuskan keluar dari grup WhatsApp. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here