telset
spot_img

Pengguna iOS Bisa Kirim Gambar GIF via DM Instagram

Telset.id, Jakarta – Gambar GIF sekarang tersedia di fitur Direct Messages Instagram. Pengguna bisa berbalas pesan pribadi menggunakan gambar bergerak ala GIF sehingga obrolan jadi lebih menarik.

Engadget melansir, Jumat (21/9/2018), dalam menghadirkan inovasi itu, Instagram bekerja sama dengan Giphy. Namun, tampaknya, mode tersebut baru tersedia untuk pengguna perangkat berbasis iOS.

Untuk bisa menggunakan gambar GIF di pesan pribadi Instagram, pengguna cukup melakukan pembaruan ke Instagram for iOS versi terbaru. Selanjutnya, pengguna disarankan masuk ke mode Chat.

Di sana, pengguna akan menemukan tombol GIF di bagian sebelah kirim kolom teks. Tekan tombol itu untuk masuk ke mode GIF. Kemudian, cari gambar gerak yang ingin pengguna kirimkan via Direct Messages.

Baca juga: Instagram Sekarang Punya Fitur Anti-Narkoba

Instagram juga menyediakan tombol Random untuk kirim GIF secara acak dari daftar alamat yang sudah dibuat. Secara tampilan, mode tersebut memang sedikit berbeda dengan GIF di fitur Instagram Stories.

Selain inovasi soal pengiriman pesan gambar berformat GIF, Instagram segera menghadirkan fitur khusus “anti-narkoba” yang dapat mengidentifikasi pengguna sebagai pecandu obat-obatan terlarang.

Instagram akan meluncurkan tawaran dukungan terhadap lembaga-lembaga yang membantu orang terlepas dari kecanduan narkoba. Fitur anyar di Instagram tersebut berupa hashtag atau tanda pagar (tagar).

Baca juga: Instagram Uji Fitur Tag Video ke Teman

Dengan menandai beberapa tagar, pengguna Instagram akan memberi informasi pop-up berisi nomor telepon lembaga kepada para pecandu narkoba. Lembaga yang terlibat adalah Substance Abuse and Mental Health Services Administration serta Drug Free Kids. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0