Instagram Uji Fitur Tag Video ke Teman

Telset.id, Jakarta – Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memberi tag di video ke akun teman. Cara kerja fitur tersebut bakal mirip saat pengguna menandai teman di foto.

Ketika menekan ikon kecil yang terletak di bagian kiri bawah video, pengguna akan dibawa ke halaman baru bernama People in this Video. Halaman itu menampilkan orang-orang yang bakal ditandai di video.

Selama uji coba, menurut TechCrunch, Selasa (11/9/2018), fitur tag video hanya berlaku untuk versi mobile. Sayang, Instagram belum memberi banyak informasi tentang pengujian fitur baru tersebut.

Beberapa hari lalu, Instagram menambahkan pintasan emoji yang dipersonalisasi ke aplikasi, dan menempatkan emoji yang paling sering digunakan di atas keyboard saat pengguna akan mengomentari pos.

Fitur baru tersebut resmi hadir ke hadapan pengguna di seluruh dunia pada Kamis (6/9/2018) lalu. Meski demikian, pengujian untuk beberapa pengguna telah dilakukan sejak Mei 2018 di perangkat Android maupun iOS.

Baca juga: Cara Jitu Amankan Akun Instagram dari Hacker

 

Namun demikian, seperti dilaporkan The Verge, bilah emoji baru tidak akan muncul ketika pengguna menanggapi cerita atau memberi teks di pos sendiri. Fitur tersebut tersedia di Android dan iOS.

Baca juga: Stiker Polling Instagram Kini Bisa Dipakai di Direct Message

Sebelumnya, Instagram juga meluncurkan situs Well Being untuk para orangtua. Situs itu dibuat untuk mengajari orangtua tentang aplikasi Instagram dan bagaimana cara membuka diskusi dengan si buah hati. [SN/HBS]

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI