Pengguna Bisa Lihat Feed Instagram Berdasarkan Waktu

Telset.id, Jakarta –  Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbaru bernama You are all caught up. Dengan fitur ini, notifikasi berupa tulisan “You are all caught up” akan muncul di laman utama Feed Instagram. Namun, pengguna tidak perlu mengklik apapun untuk melihatnya.

Cara kerjanya sederhana. pengguna media sosial berbagi foto dan video ini akan mendapat notifikasi tersebut ketika melihat-lihat unggahan konten di Feed utama Instagram.

Jika terdapat tulisan “You are all caught up”, pengguna berarti sudah melihat semua postingan di Feed Instagram yang diunggah selama 48 jam terakhir.

Dengan kata lain, saat pengguna mengetahui tulisan “You are all caught up”, semua postingan di Feed berarti sudah berada di Instagram lebih dari dua hari.

Fitur You are all caught up tersedia untuk aplikasi berbasis Android maupun iOS. Fitur itu hadir untuk memfasilitasi pengguna menginginkan Feed berdasarkan urutan waktu.

{Baca juga: Bikin Stories di Instagram Kini Lebih Seru}

Beberapa waktu lalu, Instagram mengubah histori di Feed berdasarkan akun atau konten yang disukai. Algoritma Instagram memperlihatkan foto atau video terbaru untuk dilihat pertama saat membuka Feed.

Sejak hadir di ponsel pengguna, Feed di Instagram tampil secara kronologikal. Namun, beberapa tahun lalu Instagram mengumumkan perubahan tampilannya. Aplikasi berbagi foto ini menggunakan faktor relevansi untuk menampilkan Feed.

Banyak pengguna sebenarnya tidak suka dengan perubahan itu. Mereka ingin Feed di Instagram kembali tampil secara kronologis. Namun sebuah wawancara mengindikasikan bahwa Instagram belum ingin mengembalikan Feed secara kronologikal.

Instagram juga membeberkan cara mengelola algoritma hingga menghasilkan Feed di akun para pengguna. Product Lead Instagram, Julian Gutman, menyebut ada tiga faktor utama yang menentukan Feed, yakni minat, kebaruan, dan relasi.

Baca juga: Instagram Belum Mau Kembalikan Feed ke Bentuk Semula

Minat adalah cara Instagram menanggapi bagaimana pengguna peduli terhadap sebuah Unggahan. Unggahan yang dianggap paling sering diperhatikan akan muncul di bagian teratas Feed. Jadi, jangan heran kalau foto atau video lawas masih kerap nongol di Feed pengguna.

Untuk faktor kebaruan menandakan bahwa Instagram memprioritaskan unggahan foto atau video terbaru. Sementara faktor hubungan, semakin sering  berinteraksi dengan sebuah akun, semakin sering pula pengguna melihat unggahan dari akun itu di Feed. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0