Pengguna Bisa Batalkan Kirim Pesan di Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook bakal menghadirkan fitur baru ke Facebook Messenger. Sekarang, Facebook dilaporkan tengah menguji opsi Unsend yang bisa membatalkan pengiriman pesan di aplikasi obrolan tersebut.

Dengan opsi baru itu, pengguna Facebook Messenger bisa menghapus beberapa pesan yang dikirim. Untuk menggunakannya, pengguna harus menekan secara lama pesan yang dikirim.

Selanjutnya, menurut Phone Arena seperti dikutip Telset.id pada Minggu (14/10/2018), akan muncul dua opsi di hadapan pengguna. Pengguna lalu bisa memilih opsi Delete atau Unsend.

Opsi pertama akan sepenuhnya menghapus pesan di ruang percakapan penerima maupun pengguna. Sementara opsi kedua, pesan hanya akan terhapus di kotak obrolan penerima.

Baca juga: Facebook Messenger Bisa Identifikasi Akun Mencurigakan

Akhir September 2018, Facebook mulai memberlakukan redesain Facebook Messenger kepada beberapa pengguna. Redesain Facebook Messenger muncul tanpa perlu pembaruan.

Redesain Facebook Messenger fokus kepada penyerderhanaan antarmuka pengguna. Redesain Facebook Messenger membuat pengguna lebih cepat menghubungi orang lain.

Dalam redesain Facebook Messenger, di bagian bar di bawah hanya ada tiga opsi yang terdiri atas pesan, kontak, dan tab Discover. Kamera dan tombol terletak di sudut kanan atas.

Kemudian, sesuai laporan pengguna, bar penelurusan berada tepat di bawah ikon profil, sedangkan scrollable carousel untuk Messenger Stories tetap berada di atas recent messages.

Baca juga: Awas! Malware di Facebook Messenger Bisa Curi Password

Beberapa fitur lain di Facebook Messenger seperti game hanya bisa diakses dengan membuka tab Discover. Layar obrolan di Facebook Messenger juga mendapat sedikit ubahan tampilan.

Kendati begitu, Facebook masih menyediakan custom color. Namun, seluruh antarmuka pengguna terlihat jauh lebih jelas. Iconography juga mendapat penyegaran lebih ekspresif. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here