Pembaruan Telegram untuk iOS, Ada Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Telegram merilis pembaruan aplikasi untuk perangkat bersistem operasi iOS. Pembaruan ini berdasarkan bahasa Apple Swift sehingga akan membuatnya menjadi aplikasi tercepat.

Telegram 5.0, demikian versi aplikasi terbaru untuk iOS ini, sekilas sama dengan versi original. Namun begitu, Telegram 5.0 memiliki kinerja lebih cepat dan berdaya tahan baterai lebih efisien dibanding aplikasi versi lawas.

Selain peningkatan kinerja, dilansir Phone Arena pada Sabtu (29/9), pembaruan Telegram membawa sejumlah fitur menarik. Satu diantaranya adalah in-app notification, yang memungkinkan pengguna berkonsentrasi.

Memanfaatkan fitur tersebut, pengguna bisa fokus melakukan apapun tanpa harus mengabaikan pesan yang masuk. Kala menerima pesan baru Telegram, pengguna bisa menariknya ke bawah untuk membuka chat yang relevan.

Pengguna kemudian bisa menutupnya untuk beralih ke kegiatan apapun yang dilakukan sebelumnya. Fitur baru itu bisa berfungsi di mana saja selama pengguna menggunakan Telegram 5.0, termasuk saat melihat media atau membaca artikel.

Selain itu, pengembang telah melakukan tweak counter yang belum dibaca untuk menunjukkan jumlah obrolan yang tidak dibisukan dengan unread messages. Tak cukup, Telegram 5.0 juga memperbaiki navigasi dalam busy chat.

Lewat perubahan tersebut di atas, pengguna kini bisa melihat tanggal saat pesan yang dilihat telah terkirim. Bahkan, pengguna bisa mengurutkan pesan berdasarkan tanggal terbaru. [BA/IF]

Sumner : PhoneArena
Previous articleNokia 7.1 Plus akan Diluncurkan, Gunakan Snapdragon 710
Next articleBelum Jadi Dirilis, Group FaceTime Nongol di MacOS 10.14.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here