Pembaruan Stories Bikin Tidak Bisa ‘Jauh’ dari Mantan

Telset.id, Jakarta – Instagram baru saja melakukan pembaruan yang membuat Anda lebih sulit untuk mengabaikan Stories teman atau mungkin sang mantan. Fitur baru yang masih dalam tahap uji coba ini akan tetap disematkan di bagian atas layar, bahkan ketika Anda menggulirkan news feeds.

Fitur Stories adalah deretan teratas video sementara yang muncul di bagian atas news feed. Anda bisa melihat klip video seperti fitur yang ada di aplikasi Snapchat, yang secara otomatis akan hilang setelah 24 jam.

Biasanya saat Anda menggulirkan News Feed, Stories akan dihapuskan dan Anda dapat melupakannya. Namun, menurut laporan The Verge, pembaruan Instagram akan membuat Stories bar tetap berada di layar Anda setiap saat.

Instagram Stories dirancang agar dapat diklik dengan mudah. Instagram memprioritaskan Stories dari orang-orang yang menurut Anda ingin ditonton.

Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories

Namun, fitur ini juga dapat mengakibatkan penguna frustasi, karena secara efektif Stories adalah pemberitahuan permanen yang hidup di bagian atas layar Anda.

Stories bar dalam pembaruan ini berada di samping ikon pemberitahuan baru yang ditambahkan untuk IGTV (aplikasi video baru Instagram). Hal itu membuat bar teratas di aplikasi Instagram Anda akan lebih padat daripada sebelumnya.

“Saya tidak senang. Biarkan orang menggunakan aplikasi seperti yang mereka inginkan,” tulis Chris Welch dari The Verge yang meminta Instagram agar mengembalikan tampilan seperti sebelumnya.

Seperti diketahui, Instagram menambahkan stories pada bulan Agustus 2016, untuk menyaingi Snapchat. Fitur Stories merupakan hasil “jiplakan” dari fitur yang lebih dahulu dimiliki Snapchat.

Bulan Juni lalu, Instagram mengungkapkan bahwa lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia menggunakan Instagram Stories setiap hari. Itu merupakan bagian besar dari satu miliar pengguna Instagram.

Baca juga: Pengguna Instagram Stories Capai 400 Juta per Hari

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang yang berarti bagi Anda,” kata seorang juru bicara Instagram.

Untungnya, fitur Stories yang tersemat ini hanya diujicobakan. Dengan demikian, ada kemungkinan tidak akan diterapkan pada versi aplikasi Instagram Anda.

Baca juga: Cara Gunakan Fitur Questions di Instagram Stories

Mungkin Instagram, akan melihat saran dan komentar negatif dari para pengguna dan memutuskan untuk menghapusnya untuk selamanya. Namun, bisa jadi Instagram akan menjadikan fitur baru ini untuk mendapat lebih banyak orang yang melihat Stories. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

 

Previous articleLayar Galaxy X Tidak Sepenuhnya Bisa Dilipat?
Next articleNSA Hapus Ratusan Juta Rekaman Telepon Hasil “Sadapan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here