Pembaruan Kontrol Navigasi Android P Tiru iPhone X

Rasakan fitur Android P

Telset.id, Jakarta – Google telah melakukan pembaruan lumayan signifikan di sistem operasi terbaru Android P. Tak hanya dari sisi tampilan, sistem navigasi di Android P juga berubah total.

Dilaporkan The Verge, Google kini mendesain Android P dengan basis gestur navigasi mirip dengan iPhone X. Namun, Google kurang sreg dianggap menjiplak teknologi di ponsel Apple itu.

Google mengklaim, perubahan yang dilakukan di Android P bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan pengguna. Google juga mengaku ingin mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya.

“Ya, di Android P, kami memperkenalkan sistem navigasi baru. Penggarapannya memakan waktu lebih dari satu tahun.” selama lebih dari setahun,” kata ujar VP Engineering Android, Dave Burke.

“Desain baru di Android P membuat multitasking menjadi kian gampang. Pengguna tak bakal bingung. Kami berharap, Android P benar-benar bisa menjadi solusi terbaik,” tambah Burke.

Berita Terkait: Android P Versi Final akan Rilis Agustus?

Perubahan besar di Android menyasar tombol dasar yang selama ini terpampang di layar utama. Tombol itu adalah Home, yang biasanya diletakkan di tengah bagian bawah layar, Back di kiri, dan Multitasking di kanan.

Untuk tampilan utama, Android P punya satu tombol virtual berbentuk pil berikon garis putih kecil. Posisinya di bagian bawah layar. Tombol tersebut memiliki beberapa fungsi terkini dalam bernavigasi.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here