telset

Rekam Pesan Suara WhatsApp akan Punya Opsi Pause dan Play

Telset.id, Jakarta – WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan kemampuan baru pada fitur pesan suara (Voice Message), berupa opsi Pause dan Play saat melakukan perekaman. Kemampuan ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna

Informasi ini diungkap WABetaInfo, situs pelacak fitur WhatsApp, yang melaporkan bahwa kedua opsi baru tersebut akan muncul saat pengguna sedang melakukan perekaman pesan suara.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Pengaturan Sembunyikan Foto Profil

Opsi Pause dan Play ini tentu saja akan sangat berguna, karena selama ini jika kita merekam pesan suara WhatsApp, hanya dapat dilakukan dalam sekali proses saja, tanpa bisa dijeda (pause).

Dalam video yang diposting channel YouTube WABetaInfo, memperlihatkan bagaimana fitur ini bekerja. Saat merekam pesan suara, pengguna WhatsApp akan melihat tombol Pause untuk menjeda rekaman, dan tombol Play untuk melanjutkan perekaman.

Fitur baru di aplikasi chatting milik Facebook ini akan dirilis untuk pengguna beta di Android dan iOS. Namun tidak ada informasi tentang kapan fitur tersebut akan mulai diluncurkan untuk WhatsApp versi beta dan stabil.

Karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi kemungkinan masih butuh waktu yang cukup lama untuk menghadirkan fitur baru di aplikasi ini mencapai versi beta yang lebih stabil untuk diuji coba.

Kedua fitur baru ini akan melengkapi opsi Start dan Stop yang sudah ada sebelumnya. Pengguna akan lebih dimudahkan dengan kehadiran dua opsi baru ini, karena sebelumnya pengguna tidak bisa menjeda perekaman suara.

WhatsApp nampaknya sedang memoles kemampuan fitur pesan suara di layanan chat-nya. Sebelumnya aplikasi pesan instant milik Facebook ini juga diketahui sedang mengembangkan kemampuan fitur pesan suara WhatsApp yang dapat dibuka tanpa harus membuka chat tempat audio dikirim.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp, Transfer Uang Dapat Cashback

Seperti diketahui, selama ini pesan suara akan otomatis berhenti saat pengguna menutup pesan chat tempat dimana audio dikirimkan. Tentu saja hal itu agak sedikit mengganggu, karena pengguna terpaksa tidak bisa membuka pesan lain saat sedang mendengarkan pesan suara yang masuk.

Nah, dengan adanya kemempuan baru ini, nantinya Anda akan tetap bisa membuka pesan lain, disaat Anda sedang mendengarkan pesan suara. Semoga fitur-fitur baru yang menarik ini bisa segera dirilis ya. Kita tunggu saja. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0