Orang Indonesia Banyak yang Ingin Jadi Selebgram

Telset.id, Jakarta – Berkembangnya teknologi di era Internet seperti sekarang telah mengubah cara pandang sebagian orang dalam memilih profesi pekerjaan. Berdasarkan data Google Trend 2017, orang kini lebih senang mencari “Bagaimana menjadi selebgram”, dibandingkan “Bagaimana menjadi pengusaha sukses”.

Menurut data di Year in Search 2017 yang baru dirilis Google Indonesia, topik pencarian yang paling banyak dicari adalah “Bagaimana cara menjadi Selegram”. Hal ini menunjukkan jika banyak orang Indonesia punya minat yang besar untuk menjadi seorang ‘selebritis’ di Intagram.

Sementara posisi kedua, orang Indonesia ternyata memiliki minat yang tinggi juga untuk menjalani profesi sebagai YouTuber atau pembuat konten di YouTube. Wajar jika kini banyak orang yang ingin menjadi YouTuber, karena jika sukses, mereka dapat mengantongi penghasilan yang besar.

[Baca juga: Ini 10 Topik yang Paling Dicari Netizen di Google]

Sedangkan mengisi di posisi ketiga, kata pencarian “bagaimana menjadi Blogger” juga banyak dicari oleh para netizen Indonesia. Sehingga lengkap sudah bukti bahwa banyak orang kini memang sudah keranjingan dengan hal-hal atau profesi berbau teknologi.

Selain membuktikan bahwa orang di Indonesia sangat mengikuti tren dalam teknologi, menurut Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, data ini pun membuktikan jika internet berhasil membuat masyarakat Indonesia lebih kreatif.

“Indonesia unggah banyak konten. Internet membuat orang Indonesia lebih kreatif. Kami ingin bawa lebih banyak akses internet ke Indonesia,” katanya di acara Year in Search 2017, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Kemudian profesi lain yang banyak dicari di Google adalah Driver Go-Jek, Pengusaha Sukses, Agen Bukalapak, Reseller Online Shop, Driver Grab, Penjual Lazada, dan juga Muser (pembuat konten di Musical.ly).

Well, bagaimana dengan Anda, apakah juga termasuk yang berangan-angan ingin menjadi Selegram atau YouTuber? Tak ada salahnya untuk dicoba. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0