Nonton Video Fullscreen di YouTube Tetap Bisa Lihat Komentar

Telset.id, JakartaYouTube telah memperbarui layanan untuk desktop. Sekarang, saat melihat video fullscreen atau layar penuh, pengguna bisa terus menggulir ke bagian komentar. Pengguna juga bisa melihat video yang disarankan di bagian samping.

Selama ini, dalam mode layar penuh, pengguna YouTube tidak bisa menonton maupun melihat komentar secara bersamaan.

Namun dalam update terbaru, YouTube memberi sentuhan berbeda. Pengguna kini jadi lebih leluasa untuk mengakses video fullscreen.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (18/11/2018), pengguna sekarang bisa terus melakukan skrol ke bagian komentar dan melihat video yang disarankan di bagian samping ketika mengakses layanan dalam tampilan layar penuh atau fullscreen.

Meski demikian, kemampuan baru YouTube tersebut hanya berlaku untuk video yang ditonton secara langsung dari situs utama platform. Dengan kata lain, jika pengguna menonton embedded video dan fullscreen, maka fitur itu tidak akan berfungsi.

Adapun, tahun ini Google telah menambahkan fitur Dark Mode atau mode gelap di sejumlah aplikasi Android. Selain mengurangi ketidaknyamanan mata pengguna, fitur tersebut juga bisa membuat baterai perangkat menjadi lebih irit saat mengakses YouTube.

Karena kemampuan itulah, baru-baru ini Google mengimbau kepada para pengembang untuk mengaplikasikannya. Pada ajang Android Dev Summit, Google menegaskan bahwa Dark Mode akan membawa dampak signifikan terhadap penghematan daya baterai.

Menurut Google, menggunakan Dark Mode, kecerahan layar 50 persen di YouTube akan mengonsumsi daya baterai 14 persen lebih sedikit ketimbang mode normal. Di kecerahan 100 persen, sambung Google, daya baterai lebih hemat 60 persen.

Untuk perangkat iOS atau perangkat keluaran Apple, menggunakan mode gelap saat mengakses Google Maps via layar AMOLED iPhone 7 dengan konsumsi daya hingga 230 mA menghemat daya baterai sampai 63 persen sehingga cuma menjadi 92mA. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -