Nokia 4.2 Dapatkan Update Android 10, Apa yang Baru?

Nokia 4.2 Android 10

Telset.id, JakartaNokia 4.2 baru saja mendapatkan update OS Android 10 baru-baru ini. Dengan demikian, Nokia 4.2 mengikuti jejak Nokia 2.2, Nokia 6.1 Plus, dan smartphone Nokia terbaru lainnya yang telah mendapatkan update Android 10 sejak peluncuran resminya.

Terhitung sampai sekarang, ada 9 smartphone Nokia yang mendapatkan update ke Android 10, di antaranya adalah Nokia 4.2, Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, dan Nokia 2.2.

Dalam pembaruan tersebut, Nokia 4.2 dan smartphone lainnya memiliki sejumlah fitur terbaru. Sebut saja, Gesture Navigation yang memungkinkan pengguna mengontrol smartphone dengan navigasi yang cepat dan intuitif.

{Baca Juga: Nokia 5310 XpressMusic Hidup Kembali, Dijual Rp 600 Ribuan}

Ada pula Smart Reply yang memudahkan pengguna memilih balasan pesan dengan cepat. Kemudian, ada fitur bernama Focus Mode yang mampu memblokir aplikasi mengganggu ketika pengguna sedang ingin berkonsentrasi.

Tentu saja, fitur keamanan pun ditambah pada pembaruan ini, seperti Privacy Controls. Privacy Controls merupakan fitur yang memberikan kontrol penuh terhadap pengguna dalam mengelola data pribadi mereka. Misalnya, pengaturan berbagi lokasi pada aplikasi yang digunakan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Hadirnya update Android 10 untuk Nokia 4.2, dan smartphone lainnya merupakan bukti dari janji HMD Global selaku pemegang hak resmi brand Nokia untuk menghadirkan pembaruan yang cepat pada semua produknya.

Ya, smartphone Nokia memang dikenal saat ini sebagai “pemakai” OS Android murni, mirip seperti Pixel Series dari Google. Keuntungannya, Nokia mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam melakukan update OS tercepat.

{Baca Juga: Nokia 8.3 5G Meluncur dengan Lima Kamera Zeiss & Snapdragon 765G}

Menurut penelitian Counterpoint, Nokia merupakan brand yang paling cepat menghadirkan pembaruan software terbaru. Nokia telah menjangkau 94% dari portofolio produknya, dan hal ini menunjukkan komitmen HMD Global yang konsisten melakukan pembaruan software, termasuk pada perangkat entry-level.

Bukan cuma update OS yan cepan, Nokia juga terus berkomitmen dengan menjanjikan update OS untuk dua tahun ke depan pada setiap produk mereka. Serta, pembaruan keamanan bulanan atau security patch selama tiga tahun. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here