iOS 14 Dirilis, Netizen: Kok Mirip Android?

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma pujian, hadirnya iOS 14 pun mendapatkan cibiran dari para netizen. Di Twitter, banyak netizen yang menilai kalau iOS 14 punya tampilan mirip Android besutan Google.

Berdasarkan situs Trends24, topik terkait iOS 14 menduduki peringat kedua trending topic di Indonesia. Sudah lebih dari 260 ribu tweet terkain sistem operasi terbaru iPhone ini diunggah oleh netizen Indonesia.

{Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Berikut Ini 8 Fitur Baru iOS 14}

Netizen IOS 14

Tidak hanya kicauan yang berisi pujian dan antusiasme terhadap update iOS 14, ada pula komentar pedas yang diberikan netizen terkait sistem operasi ini. Akun @violino_v misalnya, yang menilai iOS 14 mirip dengan Android secara tampilan dan fiturnya.

“iOS 14 makin mirip android aja fiturnya..” cuit @violino_v.

Akun @Maulanarzky juga mengatakan hal yang serupa. Bahkan, ia bertanya-tanya apakah harus berpindah menggunakan smartphone Android karena tampilan iOS 14 yang serupa dengan OS buatan Google tersebut.

“Waaah ios 14 mirip android….. Apakah saya akan pindah haluan?,” tanya @Maulanarzky.

Selanjutnya, @jarangkeluarr juga menyindir terkait ramainya pemberitaan terkait iOS 14. Sebagai pengguna Android, ia memilih untuk tidak terlalu antusias terhadap iOS 14 yang baru saja diperkenalkan.

“saya mah diem aja kan di android udah ada,” cuit @jarangkeluarr.

Pendapat berbeda dikatakan oleh @juliok_19999. Menurutnya, tampilan dan fitur berbeda di iOS 14 tetap menyimpan beberapa kelemahan. Ia pun menjelaskan pengalamannya ketika mencoba OS tersebut.

{Baca juga: Serangkaian Fitur Baru di watchOS 7, Ada Fitur ‘Sleep Tracking’}

“Tadi udah coba ios 14 memang sih enak ada widget nya semua fiturnya menarik,” cuitnya.

Sebelumnya, Apple resmi meluncurkan iOS 14 sebagai sistem operasi iPhone terbaru. iOS versi terbaru ini membawa sejumlah perubahan pada antarmuka yang mencakup App Library dan Widget yang didesain ulang, serta beberapa fitur baru.

Pembaruan iOS 14 juga dilengkapi dengan dukungan Picture-in-Picture (PiP), yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan sembari membuka aplikasi lainnya. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -