telset

Netflix Versi Android Bakal Punya Antarmuka Baru

Telset.id, Jakarta – Netflix versi Android akan mengalami perubahan kecil terkait antarmuka pengguna atau User Interface (UI). Namun demikian, Netflix belum mengungkap tanggal peluncuran UI baru tersebut.

Perubahan antarmuka pengguna baru di Netflix hadir di menu tiga garis bertumpuk horizontal atau kerap disebut sebagai menu hamburger. Menu itu telah dihilangkan dan diganti oleh bar navigasi lokasi penempatan seluruh tab.

Bar navigasi ditempatkan di bagian bawah aplikasi dan terdiri atas lima tab, yaitu Home, Search, Coming Soon, Download, dan More. Pembaruan terkini didaftarkan di Google Play Store bertanggal 4 September 2018.

Dikutip dari XDA Developers, Senin (10/9/2018), pengguna Netflix versi Android terbaru bisa menemukan pembaruan antarmuka saat mengakses aplikasi. Beberapa tangkapan layar terkait antarmuka pengguna baru bahkan telah beredar luas di internet.

Beberapa waktu lalu, Netflix menghapus fitur ulasan pengguna. Dengan kebijakan tersebut, pengguna tak bisa melihat ulasan pengguna lain sebelum menonton sebuah film atau program televisi. Referensi pun jadi terbatas.

Terhitung mulai 30 Juli 2018, pelanggan tidak bisa menambahkan ulasan baru di setiap kolom tontonan. Lalu, mulai 17 Agustus 2018, semua ulasan yang ada dari pengguna telah secara resmi dihapus oleh Netflix.

Netflix menghapus fitur ulasan lantaran jumlah penggunaan semakin susut. “Anda tidak lagi bisa menuliskan ulasan. Kami menerapkan kebijakan tersebut karena angka penggunaan kian turun,” ujar Netflix.

Untuk menenangkan pengguna, Netflix mengatakan bahwa ulasan pengguna tidak berpengaruh terhadap rekomendasi yang diberikan bagi pelanggan. Dengan kata lain, Netflix menjanjikan semua tontonan berkualitas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0