Upside Down Cake, Nama Camilan Sedap untuk Android 14

Telset.id, Jakarta – Beberapa ponsel baru saja mendapatkan update ke Android 12. Di saat yang bersamaan, sistem operasi Android 13 juga masih dalam fase developer preview. Meski begitu, bocoran mengenai Android 14 sudah terungkap, seperti kode yang menggunakan nama camilan “Upside Down Cake”.

Setiap tahunnya, Google selalu memberikan kode untuk sistem operasi Android menggunakan nama camilan sesuai urutan alfabet. Dulu, kode ini bahkan menjadi nama resmi dari setiap versi Android, seperti Android KitKat, Android Oreo, hingga Android Pie.

Namun saat masuk ke Android 10 dnegan alfabet Q, Google mulai bingung mencari nama camilan yang tepat. Dikutip dari 9to5Google pada Senin (25/4/2022), Google pada akhirnya menggunakan nama “Queen’s Cake” untuk Android 10. Tapi tetap saja, nama resminya hanya menggunakan angka dan berlaku untuk versi selanjutnya.

Baca juga: Jutaan HP Android Rentan Diserang Hacker

Meski begitu, secara internal Google tetap memilih nama camilan untuk versi Android terbaru. Sebagai contoh, Android 12 yang diberinama “Snow Cone” dan Android 13 yang akan hadir di tahun ini memiliki kode “Tiramisu”.

Sekarang, nama camilan dari Android 14 yang akan rilis di tahun depan terungkap. Melalui kode yang diposting ke Android Open Source Project, nama internal dari Google untuk Android 14 atau Android U adalah Upside Down Cake.

Nama Upside Down Cake Android 14

Upside down cake adalah kue yang hiasannya diletakkan di bagian bawah loyang dan dituang adonan kue di atasnya. Adonan kue ini kemudian dipanggang dan dibalik, hingga kemudian topping-nya berada di atas saat disajikan.

Baca juga: Kehebatan HP dengan Android 13

Bentuk umum dari kue terbalik ini biasanya menggunakan irisan nanas yang tebal dan ceri maraschino. Tetapi sebenarnya, hampir semua topping bisa digunakan agar kue terlihat cantik dan sedap.

Terungkapnya nama Upside Down Cake sebagai sebutan dari Android 14 atau Android U, mengindikasikan bahwa OS terbaru itu sedang dikembangkan oleh Google. Kita nantikan saja, apakah Google akan merilisnya dengan angka atau kembali ke tradisi sebelumnya menggunakan nama camilan yang nikmat. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0