Mirip Spotify, Musik SoundCloud Bisa Diunggah ke Stories

Musik SoundCloud

Telset.id,Jakarta РLayanan musik  streaming SoundCloud nampaknya mengikuti jejak Spotify untuk bekerja sama dengan Instagram soal fitur berbagi musik. Nantinya, musik SoundCloud dapat dibagikan pengguna langsung ke Instagram Stories.

Dengan fitur ini, konten Stories pengguna tidak lagi soal video pendek dan foto, tetapi juga potongan lagu yang membuat pengguna lain bisa mengetahui musik yang sedang didengarkan lewat SoundCloud.

Cara menggunakannya mudah, pengguna cukup temukan musik yang ingin dibagikan.

Kemudian, gunakan ikon share, dan pilih ikon Instagaram. Otomatis, tautan ke lagu akan ditempatkan di Instagram Stories milik pengguna.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (24/10/2018), ada sedikit catatan terkait fitur tersebut. Pasalnya, musik yang dibagikan dalam Instagram Stories hanya sebatas tautan, sehingga pengguna lain tidak dapat mendengarkan langsung lagu tersebut.

Pengguna lain yang ingin mendengarkan lebih jauh lagu itu, harus menekan tautan “Play on SoundCloud”, sebelum akhirnya mereka dapat mendengarkan secara utuh sebuah lagu melalui aplikasi SoundCloud.

Diprediksi, fitur SoundCloud ini akan menarik perhatian para musisi dalam mempromosikan karya mereka. Tinggal mengunggah musiknya di Instagram Stories, maka mereka dengan mudah membagikan lagu kepada para followers.

Hal yang dilakukan SoundCloud sebenarnya sudah dilakukan Spotify pada awal Mei lalu. Sebelumya, Spotify resmi memberikan fitur berbagi konten musik yang sedang pengguna dengarkan ke Instagram Stories.

Mode ini termasuk salah satu fitur baru dari Instagram, yaitu memberikan akses ke Instagram Stories melalui aplikasi pihak ketiga. Dengan cara tersebut, pengguna dapat lebih mudah berbagi musik favorit yang sedang didengarkan dan mengajak pengguna lain untuk menikmati musik yang sama. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here