Mirip Instagram, Facebook Uji Coba Fitur Popular Photos

Facebook Popular Photos

Telset.id, Jakarta – Pengguna Facebook tentu tidak asing dengan barisan video rekomendasi yang muncul ketika menonton video mode layar penuh. Kabarnya, Facebook sedang mengujicoba untuk menghadirkan pengalaman serupa lewat foto-fotonya, dengan sebutan “Popular Photos“.

Dalam pengaturan saat ini, ketika kita mengetuk foto, kita memasuki mode layar penuh dengan latar belakang hitam. Dan ketika kita menggulir ke bawah atau menggesernya, kita akan dibawa kembali ke foto tersebut. Dengan fitur Popular Photos, bukan itu yang terjadi.

{Baca juga: Uji Coba Fitur Reels, Instagram Jiplak TikTok?}

Dilaporkan GSMArena, Minggu (17/11/2019), fitur ini akan membawa kita melihat lebih banyak gambar dari teman dan unggahan publik lainnya dengan menggulir ke bawah. Gambar-gambar ini akan dikuratori oleh Algoritme Facebook, dengan begitu sebuah pengalaman yang bisa didapat di Instagram bisa juga kita dapati disini.

Tak hanya itu, Facebook juga memastikan bahwa keterangan foto tidak terlihat bertele-tele dengan memotongnya hingga 65 karakter.

Popular Photos akan menawarkan pengguna pengalaman menjelajah yang lebih santai dan menghilangkan tautan yang harus di-klik, pembaruan status yang harus dibaca, dan jenis konten lain yang menghambat News Feed. Sebagai gantinya, pengguna hanya bisa secara pasif menonton foto-foto cantik yang lewat.

{Baca juga: Galang Dana di Platform Facebook Kini Jadi Lebih Mudah}

Balum lama ini, Facebook juga baru saja meluncurkan tiga fitur baru yang memungkinkan penggalangan dana bisa dengan mudah dilakukan oleh pengguna.

Ketiga fitur baru ini antara lain: tombol donasi baru di Instagram, stiker penggalangan dana di Facebook, dan meluncurkan fitur penggalangan dana yang lebih luas melalui live streaming game di Facebook.

Para pemilik bisnis non-profit kini bisa memasukkan tombol donasi di profil Instagram mereka. Tombol ini akan berada di sebelah nomor telepon dan akan berada di sana secara permanen. [IF/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here