Microsoft Learn dan Azure Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Telset.id, Jakarta – Microsoft menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan potensi talenta digital dengan membawa platform Microsoft Learn dan portal inovasi Azure dalam bahasa Indonesia.

Menurut Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, aplikasi Microsoft Learn dan Microsoft Azure dengan bahasa Indonesia adalah upaya perusahaan untuk melokalisasi platform agar lebih mudah diakses oleh talenta digital Tanah Air.

“Microsoft terus memperluas komitmen bagi Indonesia dengan melokalisasi platform belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure,” ujar Dharma melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (23/3/2022).

Microsoft Learn adalah platform belajar online yang berisi ribuan materi informasi teknologi secara gratis. Dengan adanya opsi bahasa Indonesia, pengguna dapat mempelajari 396 jalur belajar dan 1.536 modul dengan mudah.

Baca juga: Microsoft Akan Tutup Internet Explorer

Ribuan modul tersebut mengangkat topik-topik seperti cloud, data dan AI serta keamanan siber. Rencananya jumlah materi akan terus diperbanyak oleh Microsoft.

Sementara itu Microsoft Azure adalah platform berbasis cloud untuk membantu developer dan talenta digital yang ingin membuat inovasi teknologi. Selain kedua platform tersebut Microsoft juga membawa Microsoft for Startups Founders Hub di Indonesia.

Dharma menjelaskan kalau Microsoft for Startups adalah wadah untuk mendukung semua pendiri startup dan baru yang memiliki ide membuat startup, untuk mengembangkan usaha dan mematangkan ide mereka.

Microsoft for Startups Founders Hub juga akan menawarkan bantuan teknologi, mentoring, dan dukungan untuk memasarkan produk ke pasar. Semua disediakan secara gratis.

“Semua ini kami lakukan agar dapat mendampingi Indonesia di setiap langkah dan proses transformasi digital dalam negeri dan memberdayakan sebanyak mungkin individu dan organisasi,” jelas Dharma.

Microsoft Learn Azure Bahasa Indonesia
(Sumber foto: Microsoft Indonesia)

Ketiga platform tersebut diperkenalkan bertepatan dalam acara Dev//Verse: Empowering Developer Universe pada Selasa (22/3/2022), kemarin.

Adapun acara Dev//Verse adalah konferensi virtual yang mengundang seluruh pegiat teknologi Indonesia supaya dapat mengenal lebih dekat berbagai platform developer terkini, mempelajari kisah kolaborasi sukses antara pelaku industri dan lain sebagainya.

Baca juga: Microsoft Akuisisi Activision Blizzard

Acara diselenggarakan di tanggal 22 sampai 25 Maret 2022 dan Anda bisa registrasi sebagai peserta acara tersebut melalui situs http://aka.ms/DevVerse.

Bagi Anda yang tertarik dengan ketiga inovasi terbaru Microsoft silakan cek aka.ms/LearnID untuk Learn, aka.ms/PortalAzureID untuk Azure, dan aka.ms/FoundersHub untuk Microsoft for Startups Founders Hub. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0