Microsoft Defender Hadir di Smartphone, Ini Deretan Fiturnya!

Telset.id, Jakarta – Microsoft menghadirkan aplikasi keamanan Micorosoft Defender ke Android dan iOS serta beberapa OS lainnya. Fitur ini membawa berbagai fitur keamanan yang berguna bagi pengguna smartphone.

Dilansir Telset dari Phone Arena pada Sabtu (18/6/2022), aplikasi Microsoft Defender selama ini hanya bisa digunakan oleh pengguna PC dan laptop saja. Namun seiring ancaman keamanan yang mengintai pengguna HP, akhirnya Microsoft membawa aplikasi keamanan premium ini ke smartphone.

Menurut informasi yang diterima, fitur Microsoft Defender hadir di perangkat smartphone dan gadget yang menjalankan OS Windows, macOS, iOS dan Android.

Ada banyak fitur keamanan yang ditawarkan Microsoft Defender versi smartphone ini. Misalnya aplikasi Defender menawarkan perlindungan malware dan pemindaian antivirus berkelanjutan.

BACA JUGA:

Fitur ini akan memindai aplikasi yang sudah ada atau aplikasi yang baru Anda unduh, untuk memastikan supaya aplikasi tidak menyimpan malware dan virus. Fitur selanjutnya berkaitan dengan akses data.

Melalui aplikasi Microsoft Defender, Anda dapat mengontrol apa saja yang dipindai oleh aplikasi terhadap data di smartphone Anda. Berikutnya ada pula fitur peringatan secara real-time apabila terjadi upaya peretasan di perangkat gadget Anda.

Meski memiliki berbagai fitur menarik, perlu diingat bahwa ada perbedaan antara aplikasi Microsoft Defender versi Android dan iOS. Untuk pengguna iOS, Anda tidak bisa mendapatkan fitur perlindungan antivirus.

Di sisi lain pengguna iOS, mendapatkan layanan keamanan berupa fitur mencegah phishing website. Aplikasi ini bisa diunduh di aplikasi Google Play Store dan App Store secara gratis. Namun untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus berlangganan Microsoft 365 paket Family atau Personal.

BACA JUGA:

Kehadiran aplikasi Microsoft Defender, dapat membantu pengguna untuk menjaga smartphone dari ancaman malware atau kejahatan siber. Apalagi saat ini di dalam smartphone memiliki berbagai aplikasi mulai dari aplikasi media sosial hingga aplikasi dompet digital.

Jadi bagi Anda yang ingin menjaga keamanan smartphone dari praktik kejahatan siber, sepertinya bisa mengunduh aplikasi Microsoft Defender ini. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0