telset
spot_img

Menyimpan Rekaman di Clubhouse Kian Mudah dengan Saved Replays

Telset.id, Jakarta – Fitur Saved Replays akhirnya diumumkan oleh Clubhouse. Dengan fitur ini, pengguna Clubhouse bisa menyimpan rekaman diskusi dengan cara yang amat mudah.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Kamis (23/12/2021), rekaman tersebut bisa didengarkan kembali oleh pengguna Clubhouse saat senggang.

Fitur ini merupakan pelengkap dari Replays yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada November yang lalu. Lewat fitur Replays, host Clubhouse dapat merekam jalannya diskusi untuk kemudian dijadikan podcast atau rekaman bisa dipasang di profil miliknya.

Kelemahan dari fitur Replays adalah hanya host saja yang dapat mengakses rekaman tersebut. Sedangkan pengguna lainnya tidak bisa. Untuk itu, aplikasi diskusi audio ini menambahkan fitur Saved Replays agar pengguna Clubhouse lain bisa mendengarkan rekaman.

Dengan begitu ketika pengguna Clubhouse menelusuri koridor room dan mendengarkan diskusi, tetapi tidak memiliki waktu untuk mendengarkannya, maka pengguna dapat menyimpan rekaman diskusi dan menikmatinya ketika sedang luang.

Baca juga: Host Clubhouse Bisa Rekam Obrolan

Begitu pun ketika mereka menemukan rekaman diskusi yang bagus dari host Clubhouse, maka fitur Saved Replays bisa digunakan untuk menyimpan rekaman.

Untuk menggunakan fitur tersebut, silakan buka koridor room dan klik menu tiga titik untuk room favorit Anda. Lalu pilih Save Replay, agar nantinya rekaman akan otomatis tersimpan di akun Anda. Fitur ini sudah bisa digunakan di Android dan iOS.

Saved Replays Clubhouse Cara Menyimpan Rekaman

Clubhouse Perkenalkan Ikon Baru

Selain itu merilis Saved Replays, Clubhouse juga memperkenalkan Abraxas Higgins sebagai ikon terbaru untuk aplikasi Clubhouse di bulan Desember 2021. Abraxas memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse.

Berawal dari seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik dan kini menjadi kreator di Clubhouse.

Baca juga: Clubhouse Memperkenalkan Pengaturan Bahasa Indonesia

Fitur Dengarkan Rekaman Clubhouse
Abraxas Higgins

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya yang menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan “pengunduran diri massal”. Sebuah gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan.

Di Clubhouse Abraxas memiliki acara reguler yaitu “9AM in London” yang paling berhasil membuat banyak komunitas jatuh cinta kepadanya. Hal itulah yang membuat Clubhouse merasa bahwa dia adalah ikon yang sempurna untuk menutup akhir tahun 2021 ini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0