Telset.id, Jakarta – Grab kembali meluncurkan fitur-fitur baru untuk semakin memanjakan dan juga memudahkan pengguna. Apa aja sih fitur baru Grab?
Grab menjadi salah satu layanan ride hailing yang disukai pengguna di Indonesia. Selain memiliki armada yang banyak, perusahaan asal Singapura ini juga menyediakan layanan yang cukup beragam.
Bagi Anda yang sering naik ‘ojek online’, Grab, pasti sudah familiar dengan fitur-fitur yang tersedia di aplikasinya. Pesaingan Gojek ini terus menambahkan fitur baru diaplikasinya, agar lebih memudahkan penggunanya.
Bagi Anda yang belum tahu, beberapa waktu lalu Grab menambahkan beberapa fitur baru di layanannya. Nah, dalam tulisan kali ini, tim Telset.id akan mengulas 5 fitur baru Grab yang harus Anda tahu. Berikut ini 5 fitur baru tersebut:
1. Pusat Bantuan
Jika Anda mengalami kendala saat memesan layanan Grab, kini Anda bisa menghubungi pusat bantuan. Fitur baru Grab ini bisa Anda temukan dengan mengunjungi laman “Profil” atau “Aktivitas” yang terdapat di laman utama aplikasi Grab.
Di dalam Pusat Bantuan, Anda bisa memilih berbagai opsi kendala yang dihadapi. Anda akan diminta mengisi formulir online yang akan diterima oleh tim layanan pelanggan Grab, setelahnya Anda akan menerima konfirmasi email dengan nomor laporan yang harus Anda simpan.
2. Kolom Promo
Buat Anda yang mencari promo di Grab, Anda bisa cek laman “Inbox” yang terdapat di laman utama aplikasi Grab secara berkala.
{Baca juga: Menkominfo Minta Gojek-Grab Perketat Verifikasi Data Mitra}
Selain cara di atas, Anda juga bisa melihat promo yang diberikan Grab. Kunjungi laman “Rewards” lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Akan muncul laman lain yang berisi promo yang sedang berlangsung.
Untuk menggunakan promo di atas, sebelum kamu mengkonfirmasi pesanan makanan, kendaraan atau pengiriman barang, klik pilihan “Promo” dan masukkan kode promo tersebut.
3. Kesayanganku
Tanda hati di pojok kanan atas berisi daftar mitra GrabFood favorit Anda. Jadi, jika Anda ingin memesan makanan favorit, bisa tinggal langsung klik tanda hati di pojok kanan atas aplikasi GrabFood.
{Baca juga: Keasyikan Main HP, Driver Ojol ‘Nyemplung’ Lubang Galian}
Anda juga bisa menambahkan mitra GrabFood favorit Anda. Saat memesan makanan apapun di GrabFood, Anda akan melihat tanda hati berwarna putih di pojok kanan atas. Klik tanda hati tersebut hingga berubah menjadi merah, dan restoran tersebut otomatis masuk dalam daftar “Kesayanganku”.
4. Pesan Banyak
Kini Anda bisa memesan makanan di GrabFood hingga 4 pesanan yang berbeda dalam satu waktu yang sama. Selain itu Anda juga bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur ‘All in One’.
{Baca Juga: “Greget” Banget, Driver Ojol Narik Sambil Nonton Doraemon}
Kemudian dengan GrabExpress, kini Anda bisa memesan kurir hingga 10 kurir yang berbeda dalam satu waktu yang sama untuk Jabodetabek dan hingga 5 kurir yang sama untuk kota di luar Jabodetabek.
5. Pusat Keselamatan
Grab hadirkan Pusat Keselamatan yang baru agar semua penumpang yang berkendara bersama Grab dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu sentuhan.
Tiga fitur keselamatan baru tersebut yakni: bagikan informasi perjalanan, laporkan masalah keselamatan, dan dapatkan pertolongan darurat. (HR/HBS)