Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan ke Pengguna Tertentu

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang melakukan pengembangan fitur Last Seen. Aplikasi milik Facebook tersebut sedang mengembangkan fitur dimana pengguna bisa menyembunyikan Last Seen ke beberapa kontak pengguna tertentu saja.

Dilansir Telset dari WA Beta Info pada Selasa (7/9/2021), Last Seen merupakan fitur dimana pengguna lain, dapat melihat kapan terakhir kali Anda membuka WhatsApp. Awalnya Last Seen bisa dilihat oleh semua pengguna, sebelum WhatsApp memperbaruinya.

Di pembaruan pertama, Anda bisa mengatur supaya pengguna yang ada di kontak telepon Anda saja yang dapat melihat Last Seen akun Anda. Tujuannya supaya Anda lebih nyaman dan privasi bisa lebih terjaga.

Namun, baru-baru ini WhatsApp dilaporkan sedang menambah opsi di Last Seen. Dalam tangkapan layar yang diposting oleh WA Beta Info, ternyata ada opsi tambahan yakni “My Contacts Except” yang sedang uji coba WhatsApp untuk iOS.

WhatsApp Last Seen
WhatsApp

Lewat opsi “My Contacts Except” Anda dapat mengaktifkan Last Seen WhatsApp kepada kontak-kontak tertentu saja, misalnya teman, kolega kerja dan keluarga. Jadi Anda lebih nyaman karena pengguna lainnya tidak mengetahui aktivitas Anda di WA.

“Hari ini WhatsApp akhirnya bekerja untuk memperkenalkan opsi lain yang disebut My Contacts Except, sehingga Anda akhirnya dapat mengaktifkan tampilan terakhir Anda, dan Anda dapat menonaktifkannya untuk kontak tertentu,” tulis WA Beta Info.

Baca juga: Cara Download Stiker Money Heist di WhatsApp, Gratis Lho!

Hingga kini belum ada informasi dari WhatsApp mengenai pengembangan Last Seen WA. Begitu juga belum ada keterangan kapan pembaruan fitur tersebut akan bisa digunakan oleh pengguna.

Fitur Multi Device Hadir di WhatsApp

Sembari menunggu pembaruan fitur Last Seen, Anda bisa menggunakan fitur Multi Device Beta yang rilis di Android pada awal September 2021. Fitur ini dibuat agar pengguna WhatsApp bisa menggunakan akun mereka di 4 perangkat yang berbeda.

WhatsApp Last Seen
Fitur Multi device beta

Akun WhatsApp Web tidak akan mati, ketika pengguna mengaktifkannya di perangkat lainnya. Selain itu, Multi Device WhatsApp juga membuat pengguna tetap bisa chatting-an, walau perangkat utama dalam keadaan mati atau tidak terhubung ke internet.

Baca juga: Fitur Multi Device WhatsApp Hadir di Android, Begini Tampilannya

Fitur Multi Device sangat cocok bagi Anda yang memiliki rutinitas padat, baik dalam kegiatan kuliah atau bekerja. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0