Mediatek Helio X30 SoC Sangat Optimal untuk Gaming

Telset.id, Jakarta – Nah ini akan terlihat menarik, apalagi kalau itu berasal dari salah satu perusahaan chip terbesar seperti Mediatek. Kabarnya Mediatek telah mulai mempromosikan chipset Helio X30-nya, salah satu upayanya menyebutkan beberapa fitur utama ke media sosial.

Sebuah postingan baru-baru ini yang muncul di akun resmi Mediatek menyoroti salah satu fitur utama chipset ini yaitu mobile gaming.

Seperti dilansir Gizchina, Mediatek mengatakan, Chip ini handal untuk gaming dikarenakan SoC-nya sudah mendukung RAM LPDDR4X, yang memungkinkan penggunaan memori clock frekuensi  lebih tinggi dan dengan efisiensi daya lebih baik.

Standar memori baru ini memiliki pengurangan voltase 40% (1.1V sampai 0.6V) yang memungkinkan data dikirim dan diterima pada kecepatan yang lebih baik namun tanpa mengurangi banyak daya.

Menurut spesifikasi resminya, Helio X30 juga mendukung format penyimpanan UFS 2.0 dan UFS 2.1 dan perangkat yang memiliki jenis penyimpanan ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan dengan eMMC.

Jika Anda melewatkan peresmian resminya beberapa bulan yang lalu, Helio X30 adalah chip deca-core 10nm yang dilengkapi dengan 2.5GHz, dengan dukungan kamera ganda dan dilengkapi dengan GPU PowerVR 7XTP-MT4 untuk kinerja grafis yang hebat. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0