Masa Tenggang Hapus Akun Facebook Jadi 30 Hari  

Telset.id, Jakarta – Facebook memperpanjang masa tenggang untuk menghapus akun. Sebelumnya, masa tenggang penghapusan akun Facebook hanya 14 hari. Sekarang, Facebook memperpanjang menjadi 30 hari.

Menurut TechSpot, Jumat (5/10), apabila memutuskan untuk menghapus akun Facebook, sekarang pengguna punya waktu hingga 30 hari untuk membatalkannya. Caranya hanya masuk kembali ke akun Facebook.

Facebook memang tidak akan secara otomatis membatalkan keputusan pengguna. Semua keputusan tetap ada di tangan pengguna. Kadi, penggunalah yang menentukan akan membatalkan penghapusan akun atau tidak.

“Kami melihat ada pengguna yang mencoba untuk masuk kembali ke akun setelah 14 hari. Sekarang, kami menambahkannya menjadi 30 hari agar pengguna lebih leluasa untuk berpikir secara matang,” kata pihak Facebook.

Baca juga: Hati-hati! Bug Ini Ancam 50 Juta Pengguna Facebook

Kalau selama 30 hari pengguna tak mengubah keputusan terkait penghapusan, akun Facebook pun akan menghilang secara permanen dalam satu bulan. Semua data di dalamnya pun ikut hilang seiring penghapusan akun.

Belum lama ini, Facebook juga mengembangkan cara untuk memerangi tindakan bullying di platform. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol timeline.

Pengguna Facebook dapat menyembunyikan atau menghapus kategori komentar tertentu sehingga tidak perlu menghapusnya satu per satu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Keamanan Global Facebook, Antigone Davis.

Baca juga: Minggu Depan, Facebook akan Uji Coba Fitur Unik

Fitur Facebook terbaru tersebut telah diluncurkan untuk versi desktop dan aplikasi untuk Android. Facebook berjanji akan meluncurkan fitur serupa bagi para penggunanya yang menggunakan smartphone berbasis iOS. [BA/HBS]

Sumber: Techspot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here