Minggu Depan, Facebook akan Uji Coba Fitur Unik

Telset.id, Jakarta – Minggu depan Facebook akan melakukan uji coba untuk fitur terbaru. Fitur tersebut unik, karena memungkinkan pengguna untuk menambahkan judul lagu yang sesuai dengan tema foto dan video yang akan diposting.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Pertama, pengguna mengunggah foto atau video atau ambil foto melalui kamera Facebook.

Kemudian selanjutnya, ketuk ikon stiker dan pilih stiker musik untuk melihat daftar lagu yang dapat pengguna akan pilih.

Facebook akan memberi banyak pilihan lagu dan pengguna dipersilahkan untuk memilih lagu apa yang akan digunakan. Ketiga setelah dipilih maka akan ada iringan lagu pada foto atau video pengguna. Bahkan para pengguna lain akan melihat judul lagu dan artisnya dalam stiker di postingan Anda.

Baca juga: Tinder Uji Coba Fitur Khusus Perempuan, Seperti Apa?

Sebelumnya Facebook sendiri telah memiliki fitur Lip Sync Live. Fitur tersebut berfungsi untuk mengajak pengguna berkaraoke bersama dalam sebuah video. Maya Patterson selaku perancang produk cerita Facebook memiliki alasan tersendiri terkait fitur baru Facebook tersebut.

Dilansir Engadget, Patterson mengatakan bahwa menambahkan lagu dalam postingan foto atau video bisa membuat pengguna lebih kreatif dalam mengekspresikan dirinya.

“Menambahkan musik ke “cerita” Anda itu menambahkan konteks dan memungkinkan Anda mengekspresikan diri secara kreatif. Kami sekarang mulai menguji musik di Facebook Stories dan News Feed,” ucap Patterson.

Baca juga: Ditinggal Pendiri Instagram, Saham Facebook Langsung Anjlok

Adanya fitur ini menunjukkan bahwa Facebook berencana memanfaatkan kemitraan dan memperluas penawaran dengan industri musik. Hal yang sudah dilakukan saat Facebook meluncurkan Lip Sync Live pada Juni lalu.

Walaupun uji coba ini hanya diberikan kepada beberapa pengguna tetapi Anda bisa memiliki peluang untuk mendapatkannya lebih awal meskipun Anda tidak berada di Amerika Serikat.

Baca juga: Jomblo di Kolombia Sudah Bica Coba Aplikasi Kencan Facebook

Facebook sendiri tepat berinovasi ditengah kondisi internal perusahaan yang dinamis. Pasalnya pasca dua pendiri Instagram Kevin Systrom dan  Mike Krieger mengundurkan diri saham Facebook langsung turun lebih dari dua persen pada bursa dagang, Selasa (25/8/2018) pada waktu setempat.

Menurut analis dari CFRD, Scott Kessler, mundurnya pendiri Instagram berkaitan dengan konflik yang terjadi dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI