telset

Makin Lengkap, Musik Shazam Bisa Dibagikan ke Stories

Telset.id, Jakarta – Fitur berbagi musik di Instagram Stories diprediksi makin lengkap saja. Sebab, baru-baru ini layanan musik streaming Shazam telah bekerja sama dengan Instagram untuk memungkinkan pengguna berbagi musik Shazam ke Instagram Stories mereka.

Seperti dilansir Telset.id dari phoneArena, Jumat (01/11/2018), Instagram menyatakan bahwa opsi berbagi Shazam di Stories mulai tersedia bagi pengguna perangkat iOS pada Kamis (01/11/2018) kemarin.

Sementara bagi pengguna Android, Instagram belum memutuskan menghadirkan opsi berbagi Shazam di Stories. Besar kemungkinan, fitur itu akan tersedia di Instagram versi Android beberapa saat lagi.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna terlebih dahulu harus menginstal aplikasi Shazam dan Instagram di perangkat mereka. Bagi pengguna iOS, cukup buka Shazam untuk menemukan lagu favorit.

Setelahnya, muncul tombol baru yang memudahkan pengguna untuk membagikan lagu secara langsung ke Instagram Stories. Followers dapat mengetuk opsi “More on Shazam” untuk memutar lagu di aplikasi Shazam.

Sebelumnya, Instagram memungkinkan penggunanya untuk berbagi musik SoundCloud di Instagram Stories. Dengan fitur ini, konten Stories pengguna tidak lagi soal video pendek dan foto, tetapi juga potongan lagu yang membuat pengguna lain bisa mengetahui musik yang sedang didengarkan lewat SoundCloud.

Cara menggunakannya mudah, pengguna cukup temukan musik yang ingin dibagikan. Kemudian, gunakan ikon share, dan pilih ikon Instagaram. Otomatis, tautan ke lagu akan ditempatkan di Instagram Stories milik pengguna.

Pengguna lain yang ingin mendengarkan lebih jauh lagu itu, harus menekan tautan “Play on SoundCloud”, sebelum akhirnya mereka dapat mendengarkan secara utuh sebuah lagu melalui aplikasi SoundCloud.

Instagram sendiri memang sedang gencar-gencarnya menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memberikan pengalaman lebih baik ke pengguna. Selain soal fitur “berbagi musik”, media sosial milik Facebook ini juga mengumumkan kehadiran fitur berkecerdasan buatan yang berfungsi mendeteksi bullying di platform.

Fitur tersebut bakal mengirimkan notifikasi, ketika ada foto ataupun caption yang bersifat bullying kepada tim operasi komunitas Instagram untuk melakukan peninjauan lebih lanjut. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0