LINE Jajaki Bisnis Travel Online

Telset.id, Jakarta – Sukses dengan bisnis aplikasi chatting, tak membuat LINE berhenti untuk berinovasi. Perusahaan asal Jepang itu kabarnya sedang menjajaki bisnis travel online melalui aplikasi anyar LINE Travel.

Layanan perjalanan komprehensif yang dikembangkan LINE ini memungkinkan pengguna mencari, membandingkan dan memesan perjalanan domestik dan luar negeri.

Representative Director dan CEO LINE Corporation Takeshi Idezawa menjelaskan LINE Travel adalah layanan terbaru yang bergabung dengan gerbang LINE Commerce.

Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mencari, membandingkan dan memesan perjalanan domestik dan luar negeri. Sayangnya layanan ini baru akan tersedia di wilayah Jepang.

“LINE Travel adalah salah satu situs web perbandingan harga perjalanan terbesar di Jepang yang akan memungkinkan pengguna untuk mencari lebih dari 250 perusahaan perjalanan dan maskapai penerbangan untuk hotel domestik dan luar negeri, paket tur, dan penerbangan, dan membandingkan harga untuk menemukan penawaran terbaik,” ujar Takeshi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: LINE Akan Luncurkan Pertukaran Cryptocurrency ‘BITBOX’

Menurut Takeshi, layanan ini sangat mudah dipergunakan karena dapat diakses langsung melalui LINE tanpa perlu menginstal aplikasi terpisah. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih spontan ketika ingin melakukan perjalanan saat mengobrol dengan teman dan mencari hotel serta detail lainnya dalam waktu singkat.

Fitur-fitur tersebut akan dirilis secara bertahap, dimulai dengan mencari dan membandingkan harga akomodasi di Jepang dan luar negeri yang diluncurkan hari ini.

Fitur perbandingan penerbangan akan diluncurkan pada Oktober, diikuti dengan fitur membandingkan paket wisata domestik dan internasional pada Desember.

Dijelaskannya, LINE Travel memungkinkan pengguna merencanakan perjalanan dengan mudah di LINE. Caranya dengan mengirim mereka pesan dari Akun Resmi LINE Travel tentang rekomendasi perjalanan dan topik yang sedang tren yang ditampilkan di acara TV perjalanan.

Sejak 2016, LINE telah menggunakan strategi smart portal di bawah misi perusahaan “mendekatkan jarak” untuk memungkinkan pengguna terhubung secara mudah dengan informasi, layanan, perusahaan dan mere secara online dan offline.

Tahun lalu perusahaan ini memperkenalkan LINE Commerce gateway sebagai konsep baru yang memungkinkan pengguna memulai setiap perjalanan belanja dari dalam LINE.

Baca juga: Line akan Jualan Uang Digital?

Dua layanan baru diluncurkan sebagai bagian dari konsep ini yakni LINE Shopping dan LINE Delima (layanan yang memungkinkan pengguna untuk memesan makanan dari lebih dari 14.000 lokasi di seluruh Jepang. [WS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here