Lihat Foto dan SMS di Ponsel Bisa via PC Windows 10

Telset.id, Jakarta – Microsoft mengumumkan rencana pembaruan signifikan untuk Windows 10. Pembaruan yang dilakukan pada Oktober 2018 tersebut akan memiliki satu aplikasi menarik, yakni Your Phone.

Menurut Engadget, Jumat (5/10/2018), aplikasi Your Phone memungkinkan pengguna membaca SMS dan melihat foto di ponsel bersistem operasi Android dari desktop atau komputer berbasis Windows 10.

Aplikasi Your Phone bekerja via Wi-Fi. Jadi, pengguna tidak perlu menghubungkan komputer dengan ponsel menggunakan kabel. Namun demikian, ponsel pengguna harus bersistem operasi minimal Android 7.0.

Apabila pengguna punya iPhone, ada beberapa hal di aplikasi Your Phone yang tidak bisa digunakan. Bagi pengguna iPhone, satu-satunya yang didukung oleh Your Phone adalah pengiriman tautan situs dari komputer ke ponsel.

Baca juga: Microsoft Tambahkan Dukungan Office Lens ke OneDrive

Sebelumnya, Microsoft menghadirkan kemampuan baru di Office Lens, layanan pemindai dokumen. Microsoft menambahkan dukungan Office Lens ke OneDrive. OneDrive untuk perangkat iOS telah terintegrasi dengan Office Lens.

Pembaruan tersebut membuat pengguna lebih mudah menggunakan Office Lens di OneDrive. Pengguna iPhone akan menyadari ada tombol besar baru di bar bawah. Tombol itu memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan Office Lens secara cepat.

Microsoft juga membuat pengguna iPhone bisa memindai dokumen hanya dengan satu ketukan. Cukup tekan dan tahan ikon aplikasi OneDrive, Office Lens bakal langsung aktif kapan saja diinginkan oleh pengguna.

Baca juga: Fitur Baru Microsoft, Ubah Smartphone jadi Pointer Powerpoint

Selain menambahkan Office Lens ke aplikasi, Microsoft juga mengonfirmasi perbaikan masalah yang mengakibatkan crash saat meluncurkan aplikasi. Jika menemukan masalah, pengguna bisa lapor via menu Report a Problem.

Dalam acara Microsoft Ignite yang diselenggarakan di Orlando, Amerika Serikat, 24 sampai 28 September 2018 lalu, Microsoft juga mengumumkan sejumlah fitur baru untuk platform berbasis iOS dan Android. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here