Telset.id, Jakarta – Lagu di profil Instagram kabarnya bakal bisa ditambahkan oleh pengguna. Kini, Meta dilaporkan sedang menguji fitur baru tersebut.
Fitur menambahkan lagu di profil Instagram akan mirip dengan yang kali pertama dipopulerkan di zaman MySpace, yakni pada 2005 hingga 2008 silam.
Lagu itu kabarnya akan muncul di halaman profil di bawah bio pengguna. Tangkapan layar postingan keterangan rahasia menunjukkan fitur baru tersebut.
Pengguna yang berkunjung tidak diizinkan untuk memutar lagu unggulan di halaman profil. Namun, aturan bisa saja berubah saat fitur mengalami progres.
BACA JUGA:
- Cara Membuat Avatar di Instagram, Biar Postingan Makin Kece!
- Cara Menghapus Akun Instagram di iOS 16 dengan 6 Langkah Mudah
Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (25/10/2022), juru bicara Instagram juga mengonfirmasi dalam sebuah komentar bahwa fitur masih prototipe internal.
Fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lagu ke profil Instagram kali pertama terlihat dalam pengujian prototipe oleh pengembang.
Keterangan rahasia Alessandro Paluzzi juga memposting tangkapan layar fitur yang sedang diuji via akun Twitter. Fitur anyar itu memang mirip di MySpace.
Juru bicara Instagram berujar, fitur yang dilaporkan tidak sedang diuji secara eksternal. Menurut Paluzzi, fitur baru di profil mengikuti tautan di bagian bio.
Fitur serupa kali pertama dipopulerkan oleh Myspace pada 2006 hingga 2008 tatkala masih populer sebagai situs jejaring sosial paling besar di seluruh dunia.
Fitur diperkenalkan di MySpace pada Juni 2006. Saat itu, Myspace menyalip raksasa pencarian Google dan Yahoo! sebagai situs terbanyak dikunjungi di AS.
Namun, era MySpace mulai berakhir pada 2009 ketika kemitraan periklanan dengan Google usai, yang mengakibatkan penurunan pendapatan di platform.
Namun, fitur populer yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke profil tidak sepenuhnya hilang dari internet. Aplikasi kencan Engsel mengadopsinya.
BACA JUGA:
- Asik! TikTok Kini Bisa Posting Konten Foto, Mirip Instagram
- Instagram Akan Masukkan Iklan di Reels dan Feed
Sekarang, giliran Instagram yang dikabarkan mengadopsi fitur tersebut ke platform. Kendati begitu, bisa jadi Instagram tidak jadi untuk merilisnya ke publik.
Sebab, sudah menjadi rahasia umum bahwa fitur baru yang diuji oleh perusahaan teknologi tidak jadi diluncurkan ke hadapan pengguna karena aneka alasan.
Namun, melihat persaingan ketat di antara media sosial, terutama dengan TikTok, Instagram berpotensi besar untuk menghadirkan fitur tersebut ke pengguna. [SN/HBS]